Sukses


Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Dilanda Badai Cedera, Tak Berdaya di Kandang Mallorca

Bola.com, Palma - Real Madrid menelan kekalahan di kandang Real Mallorca dalam lanjutan La Liga 2022/2023, Minggu (5/2/2023) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di markas Mallorca itu, Madrid keok 0-1.

Real Madrid tampil apa adanya pada laga ini. Los Blancos memang tengah dilanda badai cedera. Karim Benzema, Lucas, Ferlan Mendy, dan Eder Militao harus absen karena cedera.

Real Mallorca tampil mengejutkan pada laga ini. Babak pertama baru berjalan 13 menit, mereka sudah bisa unggul.

Vedat Muriqi mencetak gol dari situasi sulit. Tandukan eks pemain Lazio itu tak mampu ditahan penjaga gawang Real Madrid pada laga ini, Andriy Lunin.

Beberapa saat kemudian, gol Muriqi direvisi menjadi gol bunuh diri dari bek Real Madrid, Nacho Fernandez.

2 dari 7 halaman

Tersengat

Real Madrid tersengat dengan gol cepat itu. Namun, para pemain asuhan Carlo Ancelotti kesulitan meladeni pressing ketat dari para pemain tuan rumah.

Real Madrid mengandalkan trio Vinicius Jr, Rodrygo, dan Marco Asensio. Mereka tampak kesulitan menciptakan peluang.

Vinicius tampak frustrasi pada akhir babak pertama. Pemain asal Brasil itu bahkan harus mendapatkan kartu kuning pada akhir babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir, Real Madrid belum bisa mencetak gol balasan. Dani Ceballos dkk masuk ke ruang ganti dengan perasaan cemas.

3 dari 7 halaman

Babak Kedua

Rodrygo Goes mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-53. Namun, tembakan pemain Brasil itu membentur pemain belakang Mallorca dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Real Madrid mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Kiper Mallorca, Predrag Rajkovic melakukan pelanggaran di area terlarang.

Marco Asensio maju sebagai eksekutor tendangan penalti itu. Sayangnya, Asensio gagal mengeksekusi penalti itu dengan baik, Rajkovic mampu menepis penalti itu. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Mallorca.

4 dari 7 halaman

Perubahan

Carlo Ancelotti mulai tidak sabar dengan permainan tim asuhannya. Ia memasukkan Luka Modric pada menit ke-64 untuk menggantikan Fede Valverde.

Beberapa menit kemudian, pemain-pemain Real Madrid yang mengisi bangku cadangan mulai masuk ke lapangan. Mariano Diaz menggantikan Marco Asensio, David Alaba menggantikan Dani Ceballos, dan Aurelian Tchouemani keluar untuk memberi ruang kepada Toni Kroos.

Babak kedua berjalan begitu panjang bagi Mallorca. Terutama setelah wasit keempat memberikan tambahan waktu selama delapan menit.

5 dari 7 halaman

Bisa Tetinggal Delapan Poin

Real Mallorca berusaha keras mempertahankan keunggulan di sisa babak kedua. Mereka pada akhirnya berhasil melakukannya.

Kekalahan ini membuat Real Madrid bisa tertinggal delapan poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen La Liga 2022/2023. Hal itu akan terwujud jika Barca menang atas Sevilla, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Di sisi lain, Real Mallorca semakin mantap bersaing di papan tengah. Tim asuhan Javie Aguirre menempati posisi ke-10 dengan 28 poin.

6 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Real Mallorca (5-4-1): Rajkovic (Kiper), Maffeo, Gonzalez, Raillo, Nastasic, Costa (Belakang), Rodriguez, Baba, Ruiz, Lee Kang-in (Tengah), Muriqi (Depan).
  • Pelatih: Javier Aguirre
  • Real Madrid (4-3-3): Lunin, Carvajal, Rudiger, Fernandez, Camavinga (Belakang), Valverde, Tchouameni, Ceballos (Tengah), Asensio, Rodrygo, Vinicius (Depan).
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
7 dari 7 halaman

Klasemen Sementara La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer