Sukses


3 Fakta Menarik Kekalahan Real Madrid di Kandang Real Mallorca: Nol Poin Lagi, Ada Apa Los Blancos?

Bola.com, Palma - Pekan ke-20 La Liga 2022/2023 tak berjalan baik untuk Real Madrid. Dani Ceballos dan kolega harus menelan kekalahan tipis 0-1 di kandang Real Mallorca, Minggu (5/2/2023) malam WIB. 

Real Madrid memang tampil tanpa kekuatan penuh pada laga ini. Mereka tidak bisa menampilkan Karim Benzema, Eder Militao, Thibaut Courtois dan beberapa pemain lain yang mengalami cedera. 

Real Madrid pun tampil tak maksimal. Gol bunuh diri bek serba bisa mereka, Nacho Fernandez pada awal babak pertama menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Bola.com memiliki tiga catatan menarik setelah kekalahan Real Madrid di kandang Real Mallorca ini. Simak ulasannya yuk di bawah ini. 

2 dari 5 halaman

Kekalahan Ketiga

Kekalahan 0-1 di kandang Real Mallorca ini menjadi kekalahan ketiga yang diderita Real Madrid di La Liga musim ini. Dua kekalahan yang lain terjadi saat Los Blancos menghadapi Villarreal dan Rayo Vallecano.

Kekalahan perdana diderita Madrid saat bertandang ke kandang Rayo Vallecano pada November 2022. Bertamu ke markas tetangganya itu, Madrid keok 2-3.

Real Madrid juga mengalami kekalahan tipis di kandang Villarreal pada Januari 2023. Saat itu David Alaba dkk menelan kekalahan 1-2. 

3 dari 5 halaman

Hanya Satu Shot on Target

Real Madrid tampil dominan pada laga ini. Mereka menguasai penguasaan bola mencapai lebih dari 70 persen di sepanjang pertandingan.

El Real juga mampu melepaskan total 20 tembakan. Namun, menariknya, hanya satu tembakan yang mengarah ke gawang Real Mallorca.

Satu-satunya shot on target itu pun berasal dari eksekusi tendangan penalti Marco Asensio. Tendangan Asensio itu masih bisa ditahan kiper Mallorca, Predrag Rajkovic. 

4 dari 5 halaman

Modal Buruk Jelang Piala Dunia Antarklub

Kekalahan di kandang Real Mallorca ini tentu bukan menjadi modal yang diinginkan bagi Real Madrid. Diketahui, El Real akan segera berlaga di semifinal Piala Dunia Antarklub.

Mereka akan menghadapi wakil Afrika, Al Ahly. Laga ini akan digelar pada Kamis (9/2/2023) dini hari WIB mendatang.

Al Ahly tampil apik di babak perempat final. Tim asal Mesir itu mampu menyingkirkan wakil Amerika Utara, Seattle Sounders dengan skor tipis 1-0. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer