Sukses


Lapor ke FIFA, Tim Kasta Keempat Liga Spanyol Minta Jatah Uang dari Transfer Marcos Alonso

Bola.com, Jakarta - Barcelona bakal mendapatkan banyak masalah keuangan setelah transfer Marcos Alonso di musim panas dilaporkan ke FIFA oleh tim kasta keempat Liga Spanyol, Union Adarve.

Marcos Alonso menghabiskan enam tahun di Chelsea dengan memenangkan banyak trofi sebelum mengakhiri kontraknya pada musim panas yang memungkinkan dia untuk bergabung dengan Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan klub Spanyol untuk bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan terpisah senilai £10 juta. Meskipun tak ada biaya transfer ketika Alonso direkrut Barcelona, masalah keuangan tampaknya akan terjadi.

Klub divisi empat Liga Spanyol Union Adarve, klub yang dibela Marcos Alonso ketika muda, mengklaim bahwa mereka seharusnya menerima £91.000 sebagai bagian dari kesepakatan. Kok bisa?

 

2 dari 4 halaman

Ada Klausul

Menurut AS, Union Adarve memiliki bukti dari kedua klub yang sebelumnya bernegosiasi untuk Alonso dan masalah tersebut kini telah dilaporkan ke FIFA atas tuduhan penipuan.

Alonso telah membuat 22 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sejak kedatangannya dengan mencetak tiga gol dalam prosesnya. Gol terbarunya terjadi saat melawan Manchester United di babak play-off Liga Europa.

Terlepas dari masalah keuangan yang menimpa, Barcelona terbilang mengilap musim ini. Xavi mampu memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer Barcelona dengan memenangkan Piala Super Spanyol bulan lalu dan mereka saat ini unggul delapan poin di puncak La Liga.

 

3 dari 4 halaman

Barcelona Tetap Aktif

Di sisi lain, Barcelona tetap aktif dan bisa merencanakan kepindahan untuk bintang Manchester City Ilkay Gundogan setelah bertemu perwakilannya awal pekan ini. Itu bisa membuka pintu bagi klub Liga Inggris, termasuk Manchester United dan Chelsea, untuk mengontrak Frenkie de Jong.

Belum ada perkembangan berarti terkait ketertarikan Barcelona pada Gundogan, tetapi Pep Guardiola selaku manajer Man City tampaknya sudah siap melepas gelandang asal Jerman tersebut.

Sumber: AS, Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer