Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Makin Serius Mendatangkan Penerus Sergio Busquets, Arsenal Siap Menjegal

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan makin serius mengejar tanda tangan Martin Zubimendi sebagai penerus Sergio Busquets.

Kontrak Sergio Busquets bersama Barcelona akan berakhir akhir musim ini. Mengingat belum adanya pemain yang memiliki kemiripan peran dan gaya bermain, pelatih Xavi mulai mencari penggantinya.

Menurut beberapa laporan di Spanyol, Xavi sudah menetapkan satu nama, yakni Martin Zubimendi.

Martin Zubimendi merupakan gelandang bertahan Real Sociedad yang diklaim paling mendekati gaya bermain Sergio Busquets. Oleh karena itu, Xavi bertekad mendatangkannya ke Barcelona.

 

2 dari 5 halaman

Arsenal Juga Ikut Mengincar

Barcelona tidak sendirian. Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal, juga mengincar Martin Zubimendi.

Arsenal memang sudah memiliki Jorginho dan Thomas Partey, tetapi Mikel Arteta tampaknya masih butuh satu pemain lagi.

Martin Zubimendi disebut-sebut sudah masuk radar Arsenal sejak awal musim ini, tetapi kebutuhan di area lain membuat Arteta menunda negosiasi.

 

3 dari 5 halaman

Harga Mahal

Menurut laporan Fichajes, Real Sociedad menetapkan harga Martin Zubimendi di angka 60 juta euro. Buat Barcelona yang tengah dilanda kesulitan keuangan jelas tak mudah.

Arsenal, karena sudah memiliki Jorginho, tampaknya bakal menunggu sampai akhir musim, apakah jadi memboyong Martin Zubimendi atau tidak.

 

4 dari 5 halaman

Alternatif

Masih dalam laporan yang sama, Barcelona mengintip alternatif yang lebih murah pada diri Gabri Veiga, gelandang Celta Vigo.

Pemain berusia 20 tahun itu menjalani musim apik di Liga Spanyol. Bermain sebanyak 21 kali, Veiga sudah mengemas enam gol dan dua assist.

Secara gaya bermain, Veiga lebih mirip Pedri atau Gavi. Tetapi, mengingat Xavi cenderung suka pemain muda, kans menjadi lebih besar.

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer