Sukses


Liga Spanyol: Bukan Gundogan, Ini Pemain Man City yang Diklaim Bakal Jadi Penerus Busquets di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan membidik gelandang Manchester City, Rodri, sebagai pengganti Sergio Busquets.

Musim panas 2023 nanti, ada kans Barcelona bakal berpisah dengan Busquets. Kontraknya di klub Catalan tersebut berakhir pada saat itu.

Busquets sekarang ini sudah berusia 34 tahun. Namun Barcelona dikabarkan masih berniat mempertahankannya di Camp Nou.

Namun Sergio Busquets sendiri sejauh ini belum membuat keputusan apa pun. Meski demikian ia sudah dikaitkan dengan beberapa klub di MLS dan Arab Saudi.

2 dari 5 halaman

Barcelona Bidik Rodri

Barcelona sekarang punya sejumlah amunisi di lini tengah. Sebut saja Pedri, Gavi, Frenkie de Jong, Franck Kessie, hingga pemain muda seperti Pablo Torre.

Mereka memang pemain-pemain yang fleksibel dan bisa bermain di beberapa posisi. Namun tak ada satu pun dari mereka yang merupakan pengganti natural Sergio Busquets.

Barcelona pun akhirnya berburu pemain di pos tersebut. Nama Rodri akhirnya muncul dalam radar transfer Blaugrana.

Kabar itu dilansir oleh Football Insider. Laporan itu juga menyebut Barcelona bersedia mengeluarkan dana hingga 80 juta pounds demi menebus Rodri dari Manchester City.

Laporan tersebut juga mengklaim Rodri bahagia di Man City. Namun ia dengan senang hati bakal membuka pintu untuk bernegosiasi dengan Barcelona.

3 dari 5 halaman

Incaran Barcelona Lainnya

Barcelona sebelumnya juga sudah dikaitkan dengan pemain lainnya. Mereka dilaporkan tertarik pada gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic.

Lalu ada juga nama gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi. Dari Manchester City sebenarnya ada juga nama lainnya.

Barcelona disebut tertarik pada Ilkay Gundogan. Kontraknya di Man City berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

4 dari 5 halaman

Pondasi Barcelona

Pelatih Barcelona Xavi sebelumnya sempat membeberkan bahwa Sergio Busquets masih merupakan pemain penting di Camp Nou. Oleh karena itulah ia berharap sang gelandang bertahan lebih lama lagi di klub Catalan tersebut.

“Ia memiliki kontrak hingga Juni dan kemudian kita akan lihat. Ini lebih ke arah perasaan pribadinya. Bagaimana ia melihat dirinya di tim. Bagi saya, ia pondasi Barcelona," tuturnya via Fotmob.

“Itu akan tergantung padanya, lebih dari pada klub dan saya, tapi kami akan mencoba untuk meyakinkan dirinya,” seru Xavi.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 20/2/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer