Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ingin Lepas Ansu Fati, MU Siap Bayar 100 Juta Euro

Bola.com, Jakarta - Ansu Fati dianggap sebagai pemain yang tidak tersentuh di Bancelona. Namun, situasi sekarang sudah berubah drastis.

Barcelona dikabarkan siap melepas striker berusia 20 tahun itu. Ini untuk mengatasi krisis keuangan yang sedang berlangsung.

Tim Catalan telah menetapkan harga sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk sang pemain. Menurut Fichajes, Manchester United siap membayar harga yang diminta Blaugarana untuk Ansu Fati.

MU bersedia mengeluarkan dana besar karena Ansu Fati memiliki talenta dan potensi. Ia disebut-sebut sebagai pewaris Lionel Messi di Barcelona.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terhalang Cedera

Pemain timnas Spanyol itu mewarisi konstum no. 10 yang legendaris setelah kepergian Messi. Namun, perkembangan Ansu Fati terhalang oleh masalah cedera yang terus-menerus.

Meski telah fit musim ini dan membuat 34 penampilan untuk tim asuhan Xavi Hernandez, penampilan Fati masih jauh dari harapan. Dia baru mencetak enam gol dan memberikan tiga assist.

3 dari 5 halaman

MU Juga Bidik Frenkie De Jong

Sebelum isu Ansu Fati, Manajer Manchester United Erik ten Hag belum menyerah mendapatkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Juru taktik asal Belanda itu kabarnya kembali memasukkan De Jong sebagai target incaran utama Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2023.

De Jong sejatinya pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford musim panas lalu. Bahkan, Man Utd dilaporkan telah menyetujui persyaratan keuangan dengan Barcelona.

Tetapi, mantan pemain Ajax itu secara mengejutkan memilih bertahan di Barcelona. Kesepakatan senilai 71 juta pound pun batal terealisasi.

 

4 dari 5 halaman

Buka Kans ke MU

Hanya saja baru-baru ini, laporan menyebut sang pemain kembali berubah pikiran terkait masa depannya di Camp Nou.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu terbuka lagi pada potensi transfer ke Old Trafford, setelah menyaksikan Barcelona kalah dari MU pada leg kedua play off 16 besar Liga Europa.

Xavi Hernandez saat ini adalah pelatih Barcelona. Dia adalah seorang legenda selama karier bermainnya. Menempati posisi gelandang, Xavi menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Barcelona.

Disadur dari: Liputan6 (Bogi Triyadi, Published 04/03/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer