Sukses


Hasil Liga Spanyol: Bekuk Valencia, Barcelona Unggul 10 Poin atas Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil memperlebar jarak dengan Real Madrid. Penyebabnya adalah kemenangan atas Valencia.

Barcelona mampu membekuk Valencia dengan skor tipis, 1-0 dalam pekan ke-24 La Liga 2022/2023 di Camp Nou pada Minggu (5/3/2023).

Tim berjulukan Blaugrana itu membuka keunggulan pada menit ke-15. Raphina mampu memanfaatkan umpan Sergio Busquets untuk membobol gawang Valencia.

Barcelona berpeluang menjauh pada menit ke-55 setelah mendapatkan tendangan penalti. Namun, Ferran Torres gagal mengeksekusi sepakan 12 pas dengan baik.

2 dari 5 halaman

Main dengan 10 Orang

Empat menit berselang, Barcelona harus bermain dengan sepuluh orang. Sebab, Blaugrana kehilangan Ronald Araujo akibat dikartu merah wasit Javier Alberola.

Sampai pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah. Valencia tak mampu membalas. Barcelona memetik tiga poin krusial untuk mendekati tangga juara La Liga.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Baru Bertanding Dini Hari Nanti

Kemenangan ini bikin Barcelona unggul sepuluh angka dari Real Madrid. Blaugrana sukses meraup 62 angka dari 24 pertandingan.

Sementara, Real Madrid menorehkan 52 poin dari 23 laga. Armada Carlo Ancelotti itu akan bermain dalam pekan ke-24 La Liga melawan Real Betis pada Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Barcelona (4-3-3): Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphina, Ferran Torres, Ansu Fati
  • Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol)
  • Valencia (4-5-1): Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Eray Cumart, Cenk Ozkacar, Jesus Vazquez; Thierru Correia, Ilaix Moriba, Hugo Gullamon, Andre Almeida, Samuel Lino; Hugo Duro
  • Pelatih: Ruben Baraja (Spanyol)
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer