Sukses


Waduh, Perpanjangan Kontrak Gavi Bersama Barcelona Dibatalkan La Liga

Bola.com, Jakarta - Persoalan keuangan yang hinggap di Barcelona masih belum selesai. Kali ini efeknya menjalar ke kontrak baru Gavi yang saat ini dibatalkan oleh La Liga.

Pada Januari 2023 lalu, La Liga awalnya menolak rencana perpanjangan kontrak dari Barcelona kepada Gavi. Sebab, kontrak baru Gavi akan membuat Barcelona melanggar batas maksimal

Keputusan ini berubah kira-kira kurang dari seminggu kemudian. Kontrak Gavi pun akhirnya diperbaharui hingga 2026. Dirinya resmi naik status dari pemain akademi jadi pemain senior dan mengenakan nomor punggung 6.

Namun, laporan Relevo mengungkapkan ada perubahan situasi terhadap kontrak baru Gavi. La Liga tidak dapat menerima pembaharuan kontrak baru tersebut.

2 dari 5 halaman

Dokumen Terlambat

Menurut laporan tersebut, Barcelona terlambat mengirimkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mendaftarkan Gavi jadi pemain senior.

Hal ini juga tidak menutupi masalah bahwa Barcelona melanggar batas pengeluaran untuk gaji pemain dengan memperbaharui kontrak pemain berusia 18 tahun itu.

Saat ini, kontrak Gavi yang baru di Barcelona menyentuh 8 juta Euro per tahun. La Liga memastikan jumlah itu melewati ambang batas yang sudah ditetapkan.

3 dari 5 halaman

Tunggu Musim Panas

Pembatalan kontrak Gavi membuatnya kini akan berstatus bebas transfer pada akhir musim 2022/2023. Statusnya pun kembali menjadi pemain akademi, bukan pemain senior.

Barcelona disebut masih bisa untuk mendaftarkan Gavi menjadi pemain senior, tetapi harus menunggu hingga akhir musim dan kontraknya yang baru tidak dianulir oleh La Liga.

Namun, La Liga menegaskan bahwa Barcelona setidaknya harus menyisihkan hingga 200 juta Euro untuk gaji pemain supaya bisa mendapatkan pemain baru atau memperbaharui kontrak pemain.

4 dari 5 halaman

Disukai Manajer

Gavi merupakan bagian penting dari proyek yang sedang dibangun oleh manajer Xavi. Ia selalu jadi pilihan utama di setiap pertandingan Barcelona musim ini.

"Gavi adalah bocah yang sangat menyenangkan untuk dilihat," katanya.

"Dia bermain dengan jiwanya, hatinya, dan karakternya di lapangan. Padahal dia masih berumur 18 tahun," kata Xavi mengakhiri.

 

Sumber: Relevo

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 14/3/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer