Sukses


Hasil Liga Spanyol: Gol Telat Franck Kessie Bawa Barcelona Pecundangi Real Madrid dalam El Clasico

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil mempecundangi Real Madrid pada lanjutan pekan ke-26 La Liga 2022/2023 di Spotify Camp Nou, Senin (20/03/2023) dini hari WIB. Tim berjulukan Blaugrana sukses mengatasi perlawanan Los Blancos 2-1 pada laga bertajuk El Clasico.

Pertandingan berlangsung dengan seru karena kedua tim bermain menyerang. Sejumlah peluang tercipta.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Sergi Roberto dan Franck Kessie. Sementara gol Real Madrid tercipta dari bunuh diri Ronald Araujo.

Hasil ini membuat Barcelona kini makin kukuh di pucuk klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan koleksi 68 angka dari 26 laga. Sementara itu Madrid ada di posisi kedua dengan raihan 56 angka.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Real Madrid coba menekan sejak awal pertandingan. Mereka langsung mengancam gawang Barcelona saat laga belum genap berjalan satu menit. Karim Benzema melepas tembakan keras dari ujung kanan kotak penalti. Tapi bola bisa diamankan oleh Ter Stegen.

Dua menit kemudian giliran Barca mengancam. Lewandowski mendapat ruang menembak dari jarak sekitar 20 meter. Bola mengarah ke sisi kanan gawang tapi bisa ditepis Courtois.

Menit keenam, peluang emas didapat Barcelona lagi. Raphinha menanduk bola umpan silang dari Balde di sayap kiri. Namun Courtois sekali lagi bisa menepis bola tersebut. Bola muntah kemudian disambut tendangan jarak jauh Sergi Roberto. Namun bola melambung tipis di atas mistar El Real.

Madrid membuat kejutan. Pada menit ke-10 mereka sukses mencetak gol. Vinicius masuk dari sisi kiri dan coba melepas umpan silang. Namun bola membentur Ronald Araujo dan berbelok arah masuk ke gawang. 0-1!

Menit ke-24 peluang didapat Barcelona. Christensen menanduk bola umpan silang dari kiri dari umpan Raphinha. Sayangnya bola melebar di tiang jauh. Menit ke-32 Barca mendapat peluang dari Christensen lagi. Ia menyambut umpan silang rendah De Jong dengan kakinya. Bola mengarah ke gawang tapi bisa diamankan dengan mudah oleh Courtois.

Menit ke-34 peluang didapat Barcelona lagi. Raphinha menusuk masuk dari kanan dan kemudian melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis Courtois. Laga kemudian berlangsung alot. Kedua tim saling adu serangan. Namun mereka cukup kesulitan menghasilkan peluang berbahaya.

Namun pada menit ke-45 gol akhirnya bisa tercipta lagi. Barcelona sukses menyamakan skor dengan tendangan dari dalam penalti menyusul adanya kemelut di kotak penalti Madrid. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Real Madrid coba bermain lebih agresif. Namun Barcelona bisa mengimbangi permainan mereka.

Kedua tim sama membangun serangan yang menjanjikan. Peluang bagus kemudian didapat Madrid pada menit ke-54 melalui tendangan melengkung Modric. Tapi bola bisa diblok oleh Balde.

Menit ke-59 peluang didapat Barcelona. Usai mendapat umpan dari De Jong, Lewandowski mengecoh lawan dan melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi bola membentur Camavinga dan keluar lapangan.

Menit ke-63 Madrid mendapat peluang emas. Busquets melakukan blunder dalam mengumpan. Bola diintersep Carvajal dan kemudian diberikan pada Rodrygo. Ia melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti tapi bola masih bisa diblok Gavi.

Menit ke-67 peluang emas didapat Barcelona lagi. Roberto mengirim umpan silang ke tiang jauh dari sayap kanan. Di sana ada Lewandowski yang berdiri bebas dan melakukan tembakan akrobatik. Namun bola sepakannya masih melambung dari sasaran.

Raphinha kemudian mengancam gawang Madrid lagi pada menit ke-74. Ia melakukan umpan one-two dengan Sergi Roberto. Ia kemudian melepas tembakan keras tapi bola masih bisa dimentahkan Courtois. Menit ke-79 peluang didapat Madrid dari tendangan Benzema karena ada kesalahan yang dilakukan Kounde. Tapi bola sepakannya masih bisa diamankan Ter Stegen.

Menit ke-80 gol akhirnya tercipta. Carvajal mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti dari sisi kanan. Bola disambut tendangan kaki kiri Asensio dan bola mengarah ke pojok kanan gawang Barcelona. Tapi setelah dicek melalui VAR, gol itu dianulir karena Asensio sebelumnya terperangkap offside.

Laga kemudian tampak akan berakhir imbang. Namun gol kemudian tercipta pada menit 90+2. Adalah Franck Kessie yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia melepas tembakan dari dalam kotak penalti, usai mendapat umpan tarik dari Balde dari sisi kiri. 2-1!

Gol ini pun jadi gol terakhir yang tercipta di laga El Clasico ini. Dramatis! Barcelona 2-1 Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.
  • Pelatih: Xavi
  • Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti

 

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/3/2023)

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer