Sukses


4 Catatan Menarik Setelah Barcelona Bekuk Real Madrid di La Liga: Blaugrana Dominan Banget Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil mengamankan poin penuh atas musuh abadinya Real Madrid pada lanjutan pekan ke-26 La Liga 2022/2023 di Spotify Camp Nou, Senin (20/03/2023) dini hari WIB. Tim berjulukan Blaugrana sukses mengatasi perlawanan Los Blancos 2-1 pada laga bertajuk El Clasico.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Sergi Roberto menit ke-45 dan Franck Kessie di masa injury time pertandingan. Sementara sat-satunya gol balasan Real Madrid tercipta dari bunuh diri Ronald Araujo menit ke-9.

Hasil ini membuat Barcelona kini makin kukuh di pucuk klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan koleksi 68 angka dari 26 laga, atau unggul 12 angka dari sang rival. Sementara itu Madrid ada di posisi kedua dengan raihan 56 angka.

Barcelona semakin mendekati pintu gelar juara setelah hasil istimewa dini hari tadi. Selain itu, terdapat sejumlah catatan menarik setelah kemenangan penting dibukukan Barcelona atas Real Madrid.

Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya:

2 dari 6 halaman

Kemenangan Ketiga di El Clasico Musim Ini

Kemenangan pertama Barcelona atas Real Madrid musim ini dimulai pada final Piala Super Spanyol 2021/2022 pada 16 Januari 2023. Pasukan Xavi Hernandez menang 3-1 atas El Real.

Kemudian disusul dengan kemenangan kedua pada leg pertama semifinal Copa del Rey dengan skor 1-0 di markas El Real pada 3 Maret 2023. Serta kemenangan ketiganya baru saja terjadi di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari tadi.

Satu-satunya kemenangan Real Madrid diapat ketika pertemuan pertama di ajang La Liga musim ini pada 16 Oktober 2022. Saat itu El Real menang 3-1 atas Barca di Santiago Bernabeu.

3 dari 6 halaman

12 Laga Tak Terkalahkan

Statistik dari Squawka, Barcelona tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di La Liga musim ini. Rinciannya adalah 10 kali menang dan dua kali imbang.

32 poin dalam 12 pertandingan itu membuat Blaugrana benar-benar dominan. Hebatnya lagi, mereka mencetak 25 gol dan hanya kebobolan sebiji gol saja dalam rentang waktu itu. Artinya 11 laga tanpa kebobolan.

4 dari 6 halaman

Alejandro Balde Kian Moncer

Pemain muda Barcelona, Alejandro Balde semakin moncer. Ia sudah mengoleksi lima assist di La Liga musim ini setelah melakukannya untuk gol Franck Kessie dalam pertandingan tadi.

Jumlah itu menjadi yang terbanyak di antara remaja lainnya di lima kompetisi teratas Eropa musim ini.

5 dari 6 halaman

Pencapaian Apik Remaja 18 Tahun

Pemain muda Barcelona lainnya, Gavi juga tambah moncer. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, ia sudah membukukan 223 menit di atas lapangan melawan Real Madrid.

Dari kesempat itu, Gavi telah memenangkan 20 dari total 40 perebutan bola.

Sumber: Squawka

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer