Sukses


Bersua Real Madrid di Copa del Rey, Barcelona Terancam Tanpa Andreas Christensen

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Andreas Christensen, mengalami cedera betis. Akibat cedera tersebut, Christensen terancam absen membela Barca menghadapi Real Madrid pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey.

Mantan pemain Chelsea itu dihantam cedera ketika Denmark menang 3-1 atas Finlandia pada laga Grup H Kualifikasi Euro 2024. Duel tersebut berlangsung di Stadion Parken, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Andreas Christensen ternyata menjadi tumbal kemenangan Denmark atas Finlandia. Bek berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Christensen cuma berada di lapangan selama 18 menit. Pemain bernomor punggung 15 di Barcelona itu harus ditarik keluar dan digantikan Victor Nilsson.

 

2 dari 5 halaman

Cedera Betis

Setelah menjalani pemeriksaan, Barcelona mengonfirmasi jika Andreas Christensen mengalami cedera betis.

"Tes yang dilakukan pada Sabtu terhadap pemain tim utama Andreas Christensen menunjukkan jika dia mengalami cedera pada betis kirinya," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Dia tidak tersedia untuk seleksi dan pemulihannya akan menentukan kepulangannya," lanjut pernyataan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Absen di El Clasico

Barcelona tidak mengumumkan tanggal kembalinya Christensen. Namun, Football Espana memperkirakan dia akan absen setidaknya selama tiga minggu.

Jika hal itu benar terjadi, cederanya Andreas Christensen menjadi kerugian besar untuk Barcelona. Sang pemain bakal absen saat Blaugrana menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Dalam laga nanti, Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke final. Tim asuhan Xavi Hernandez itu menang 1-0 atas Madrid pada leg pertama.

 

4 dari 5 halaman

Lima Pertandingan Berikutnya Barcelona

02/04/23 Elche Vs Barcelona (La Liga)

06/04/23 Barcelona Vs Real Madrid (Copa del Rey)

11/04/23 Barcelona Vs Girona (La Liga)

16/04/23 Getafe Vs Barcelona (La Liga)

23/04/23 Barcelona Vs Atletico Madrid (La Liga)

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 26/03/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer