Sukses


Liga Spanyol: Tawaran Gaji Baru dari Barcelona Rendah, Sergio Busquets Berpeluang ke MLS

Bola.com, Jakarta - Harapan Barcelona untuk memperpanjang masa bakti Sergio Busquets mengecil. Sang gelandang dilaporkan kecewa dengan kecilnya gaji yang tertera pada proposal kontrak baru dari manajemen klub.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, melaporkan bahwa Sergio Busquets tidak yakin untuk memperbarui kontraknya karena dinilai sangat rendah untuk pemain dengan statusnya.

Namun, kesulitan keuangan Barcelona membuat mereka tidak dapat menawarkan lebih banyak kepada pemain berusia 34 tahun itu, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim. Karena itu, masa depan Sergio Busquets diragukan.

 

2 dari 5 halaman

Dua Klub MLS Siap Menampung

Sergio Busquets juga dikatakan tetap sangat tertarik untuk bermain di MLS, dan memiliki dua tawaran masing-masing dari Inter Miami dan Toronto FC. Keduanya akan menawarkan uang yang jauh lebih banyak daripada Barcelona.

Busquets belum mengambil keputusan akhir, tetapi dia diperkirakan akan melakukannya dalam beberapa minggu mendatang. Namun, Barcelona mungkin harus menghadapi kemungkinan kehilangan kapten mereka menjelang musim depan.

3 dari 5 halaman

Masa depan Sergio Busquets di Barcelona Tergantung Lionel Messi

Kelanjutan masa depan Sergio Busquets di Barcelona dikabarkan tergantung Lionel Messi. Busquest disebut-sebut akan membuat keputusan setelah mendengar kepastian tentang transfer Messi.

Menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Jumat (24/3/2023), kedua pemain santer dihubungkan dengan klub MLS, Inter Miami. Busquets dan Messi pernah membahas rencana akan bermain bersama di Amerika Serikat pada pengujung karier mereka. 

Namun, ada laporan yang mengklaim jika Messi kembali ke Barcelona maka Busquets juga akan meneken kontrak baru di Camp Nou. 

Masih menurut laporan tersebut, Messi dan Busquets akan bermain bersama di Barcelona pada musim 2023/2024. Setelah itu, mereka sama-sama akan pindah ke MLS pada musim panas 2024 untuk menyudahi karier. 

Kedua pemain juga dikabarkan tertarik merumput di Arab Saudi. Gaji yang besar menjadi daya tarik utama merumput di sana. 

4 dari 5 halaman

Syarat dari Messi

Sementara itu, Lionel Messi dan Barcelona menjadi bagian dari kabar terpanas sepanjang dua pekan terakhir. Kabar rencana mudik Sang Messiah ke Camp Nou kian santer.

Terkini, pemenang Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina itu siap meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim. Tujuannya tergolong jelas, yakni Camp Nou sebagai alternatif utama.

Hanya saja, Lionel Messi menetapkan syarat. Veteran berusia 36 tahun itu mau bergabung dengan upah yang tak lagi besar seperti sebelumnya. Messi cerdas, karena ia ingin mengambil sebagian besar penghasilan yang akan didapat klub.

Sumber: Mundo Deportivo

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer