Sukses


Liga Spanyol: Bakal Ditinggal Carlo Ancelotti, Real Madrid Dekati Julian Nagelsmann

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan bakal ditinggal Carlo Ancelotti pada musim panas tahun ini. Sebagai suksesor Ancelotti, Los Blancos mendekati Julian Nagelsmann.

Carlo Ancelotti menorehkan prestasi mentereng pada periode keduanya sebagai pelatih Real Madrid. Mulai menangani El Real pada 1 Juni 2021, Don Carletto berhasil membawa El Real meraih empat trofi juara, termasuk Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2024, Ancelotti disebut bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada akhir musim ini. Pelatih berusia 63 tahun tersebut kabarnya akan duduk di kursi pelatih Timnas Brasil.

Namun, Carlo Ancelotti bisa bergabung ke A Selecao lebih cepat, jika Real Madrid takluk dari Manchester City pada semifinal Liga Champions musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Incar Julian Nagelsmann

Andai Don Carletto resmi menangani Timnas Brasil, Real Madrid sudah memiliki sosok pengganti. Pelatih yang dianggap layak mengasuh Karim Benzema dkk. adalah Julian Nagelsmann.

Saat ini, Nagelsmann berstatus pengangguran. Pria berusia 35 tahun tersebut baru saja kehilangan jabatannya sebagai pelatih Bayern Munchen pada 24 Maret 2023.

Manajemen Die Bayern mendepak Julian Nagelsmann karena dianggap kesulitan mendongkrak performa timnya. Padahal, kinerja Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munchen terbilang moncer.

Dari 84 pertandingan di seluruh ajang, dia berhasil membawa Bayern meraih 60 kemenangan, 14 hasil imbang, dan menelan 10 kekalahan, atau persentase kemenangan di angka 71,4 persen.

Julian Nagelsmann juga membawa The Bavarians meraih satu trofi juara Bundesliga dan dua gelar DFL-Supercup.

 

3 dari 5 halaman

Bersaing dengan Chelsea dan Tottenham

Namun, bukan hanya Real Madrid yang menginginkan jasa Julian Nagelsmann. Dua klub London, Chelsea dan Tottenham Hotspur juga disebut menginginkan jasa eks pelatih RB Leipzig tersebut.

The Blues membutuhkan sosok untuk menggantikan peran Graham Potter di kursi manajer. Saat ini, kinerja Potter kurang memuaskan dan kesulitan membawa Chelsea bersaing meraih trofi juara.

Di sisi lain, Tottenham tengah mencari pengganti Antonio Conte yang nasibnya di ujung tanduk. Conte dikabarkan bakal segera dipecat menyusul hubungan dengan pemain dan direksi Spurs yang makin memburuk.

Namun, Real Madrid yang berstatus klub elite Eropa lebih berpeluang mendapatkan jasa Julian Nagelsmann. Apalagi, Madrid sudah sejak 2018 menginginkan jasa Nagelsmann.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Berikutnya Real Madrid:

Pekan ke-27 La Liga:

Real Madrid Vs Real Valladolid

  • Minggu, 2 April 2023
  • Stadion: Santiago Bernabeu
  • Kick-off: pukul 21.15 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer