Sukses


Liga Spanyol: Daftar Pelatih Paling Bergelimang Trofi di Real Madrid, Carlo Ancelotti Nomor Berapa?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid merupakan klub tersukses di Spanyol, bahkan di dunia. Klub berjulukan Los Blancos adalah raja sebagai peraih gelar La Liga dan trofi Liga Champions terbanyak.

Banyak pelatih hebat pernah memimpin Real Madrid. Sebagian besar juru taktik mereka jelas mampu membawa kesuksesan untuk tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Real Madrid saat ini dilatih oleh Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia yang sudah dua kali menangani El Real. 105 kemenangan dalam 140 laga resmi ia persembahkan.

Carlo Ancelotti sukses membukukan 72 persen kemenangan untuk Real Madrid. Ia juga menjadi pelatih pertama yang mengangkat trofi Liga Champions sebanyak empat kali.

Tapi tidak hanya Ancelotti sebagai pelatih yang pernah menorehkan tinta emas untuk Real Madrid. Di bawah ini ada pelatih lain dengan prestasi yang tidak kalah gemilangnya. Yuk simak daftarnya.

2 dari 7 halaman

5. Vicente Del Bosque

Ketika Vicente Del Bosque memulai karir manajerialnya di Real Madrid Castilla, tidak ada yang mengira dia bisa menjadi salah satu yang paling sukses. Nyatanya 8 trofi sudah ia persembagkan untuk Los Merengues.

Manajer Real Madrid sepanjang masa. Pada kedua kesempatan tersebut, ia ditunjuk sebagai juru kunci pada tahun 1994 dan 1996, dan terakhir, pada tahun 1999, ia ditunjuk sebagai manajer Real Madrid.

Dia memimpin tim dari tahun 1999 hingga 2003 dan memenangkan 2 LaLiga, Piala Super Spanyol, Piala Iberoamerican, 2 Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, dan Piala Interkontinental.

3 dari 7 halaman

4. Luis Molowny

 Molowny diangkat sebagai manajer Real Madrid pada tahun 1974 sampai tahun 1986. Sama seperti Del Bosque, Molowny juga mempersembhkan delapan piala bergengsi untuk Madrid.

Namun, ia sukses mengantarkan tim meraih 3 gelar La Liga, 2 Copa del Rey, Piala Liga, dan 2 gelar Piala UEFA. Molowny menduduki urutan keempat manajer dengan koleksi trofi terbanyak dalam sejarah Real Madrid.

4 dari 7 halaman

3. Carlo Ancelotti

Manajer Real Madrid saat ini, Ancelotti, bisa dibilang sangat sukses selama di Santiago Bernabeu. Dia akan dikenang sebagai manajer yang memimpin tim meraih gelar Liga Champions ke-10  atau ‘La Decima’ pada 2014.

Dalam kedua periode di Real Madrid 2013-2015 dan 2021-saat ini, ia telah memenangkan 9 trofi: 1 gelar LaLiga, 1 Copa del Rey, 1 Supercopa de Espana, 2 Liga Champions UEFA, 2 Piala Super UEFA, dan 2 Piala Dunia Antarklub FIFA.

5 dari 7 halaman

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane adalah legenda sejati Real Madrid. Tidak hanya sebagai pemain namun juga manajer hebat bagi Los Blancos.

Sebanyak 11 trofi berhasil ia persembahkan untuk Real Madrid. Zidane akan dikenang sebagai satu-satunya manajer dalam sejarah yang memenangkan 3 gelar Liga Champions dengan satu tim berturut-turut.

Zidane adalah manajer Real Madrid dari 2016-2018 dan 2019-2021, memenangkan 2 La Liga, 2 Piala Super Spanyol, 3 Liga Champions, 2 Piala Super UEFA, dan 2 gelar Piala Dunia Klub FIFA.

6 dari 7 halaman

1. Miguel Munoz

Miguel Munoz adalah manajer Real Madrid selama 14 tahun, dari tahun 1960 hingga 1974. Sebelumnya, pada tahun 1959, ia adalah manajer tim kedua Real Madrid. Munoz adalah pemain pertama yang memenangkan Liga Champions sebagai pemain dan manajer bersama Real Madrid.

Total 14 trofi yang dipersembahkan Munoz sebagai manajer Real Madrid. Mereka mendominasi liga Spanyol pada 1960-an, memenangkan 9 gelar La Liga, 2 Copa del Rey, 2 Piala Eropa, dan Piala Interkontinental.

Sumber: Interesting Football

7 dari 7 halaman

Tengok Peringkat Real Madrid di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer