Sukses


Liga Spanyol: Sempat Inkonsisten, Aurelien Tchouameni Tak Takut Gagal di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, sempat memperlihatkan performa yang tidak konsisten pada musim ini. Tchouameni menegaskan dirinya bisa kembali ke performa terbaiknya dan tidak takut gagal di Santiago Bernabeu.

Pemain berusia 23 tahun itu mulanya didatangkan Real Madrid dari AS Monaco dengan banderol 85 juta pound. Aurelien Tchouameni mulai berseragam musim ini sejak 1 Juli 2022.

Tchouameni menjalani musim yang bervariasi, namanya juga masuk dalam pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Ia juga menyumbang gol untuk Les Bleus di perempat final turnamen di Qatar itu.

Pada posisi yang sama Eduardo Camavinga juga tampil mengesankan. Aurelien Tchouameni berakhir dengan kehilangan tempat di Timnas Prancis karena Camavinga dan membuat performanya makin dipertanyakan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Belajar dan Pede

Setelah Piala Dunia 2022 berakhir, gelandang Real Madrid itu justru makin sedikit dimainkan meskipun sudah memantapkan diri sebagai pemain reguler. Sejak awal 2023, Aurelien Tchouameni belum pernah bermain penuh untuk Real Madrid.

Ia juga sempat cedera dan sakit flu yang makin membuatnya tidak konsisten. Namun, gelandang Los Blancos itu menyadari persaingan yang ada dalam klubnya. Tchouameni menegaskan ketidakkonsistenannya dalam beberapa bulan terakhir tidak perlu dikhawatirkan.

"Saya percaya diri, saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Ada saat-saat sulit dalam karier seorang atlet, dan ini adalah kali pertama terjadi kepada say, tetapi saya masih belajar. Ada banyak persaingan di Real Madrid dan Anda harus bagus untuk bermain," ucap Tchouameni.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Etza Niki Thalita/Asad Arifin, published 30/3/2023)

3 dari 4 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Real Madrid vs Real Valladolid

  • Stadion: Santiago Bernabeu
  • Minggu, 2 April 2023
  • Kick-off: 21.15 WIB
  • Live streaming: Vidio
 
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer