Sukses


Real Madrid Belum Tendang Keluar Carlo Ancelotti, Tapi Nama Pengganti Sudah Ada : Sinyal Apa Nih

Bola.com, Jakarta - Posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid tengah berada di kabar sumir. Beberapa media di Spanyol mulai menurunkan kabar burung terkait rencana penggantian Carletto di Santiago Bernabeu.

Nama-nama pengganti Carlo Ancelotti mulai mencuat. Satu di antaranya yang adalah eks pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. Sosok lain yang nongol antara lain Raul, Xabi Alonso, Marcelo Gallardo, dan Mauricio Pochettino.

El Nacional merilis, Julian Nagelsmann menjadi pesaing nomor satu jika Real Madrid benar-benar mendepak Ancelotti dari singgasana pelatih. Los Blancos kudu gerak cepat.

 

2 dari 5 halaman

Real Madrid Harus Cepat

Kondisi itu terkait Tottenham Hotspur dan Chelsea, yang juga menginginkan servis juru taktik berusia 35 tahun itu. Spurs baru saja pisah dengan Antonio Conte dan menganggap Nagelsmann pengganti yang tepat.

Sementara itu, Chelsea tengah pusing dengan kinerja Graham Potter yang tak jua membaik hingga saat ini. Adapun Ancelotti sedang dalam tekanan di Santiago Bernabeu. Petinggi klub meletakkan beban berat ke pundak pelatih asal Italia itu, yakni trofi Liga Champions musim ini.

Liga Champions menjadi target krusial, karena Los Blancos masih tertahan di posisi kedua La Liga 2022/2023, berada di bawah sang musuh bebuyutan Barcelona. Menariknya, meski posisi berada di ujung bedil, Ancelotti sudah punya sekoci guna menyelamatkan diri.

 

3 dari 5 halaman

Real Madrid Bersiap

Kabar beredar, Carletto mendapat tawaran menukangi Timnas Brasil. Sejauh ini, banyak yang belum paham mengapa Bayern Munchen tega menjadikan Nagelsmann menjadi seorang pengangguran. Dari segi pencapaian, Nagelsmann bisa dibilang cukup oke. Sejak dipercaya pada 2021, eks peracik RB Leipzig itu sudah memenangkan sebiji gelar Bundesliga dan dua DFL-Supercup.

Hanya saja, para bos punya pandangan lain. "Julian berbagi memainkan sepak bola yang sukses dan atraktif. Tapi sekarang kualitas skuat semakin jarang muncul. Setelah Piala Dunia kami bermain kurang sukses dan kurang atraktif. Fluktuasi besar dalam performa telah meragukan tujuan kami musim ini dan masa depan," ungkap Oliver Kahn, CEO Bayern Munchen.

 

4 dari 5 halaman

Pendapat Lain

Direktur olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidžić ikut curhat. Ia mengaku sulit memutuskan berpisah dengan Julian. Namun, demi kebaikan tim, semua itu harus dilakukan.

Kini, publik akan menunggu keputusan besar apa yang menjadi pilihan Julian Nagelsmann. Artinya, ia bisa pergi ke mana saja, mulai dari Real Madrid sampai Chelsea.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Real Madrid Masih Sanggup?

Video Populer

Foto Populer