Sukses


Rapor Pemain Barcelona Setelah Gulung Elche di Liga Spanyol: Robert Lewandowski Nyaris Perfek

Bola.com, Elche - Barcelona meraih kemenangan atas Elche pada laga pekan ke-27 La Liga. Sejumlah pemain Los Cules tampil gemilang dalam duel tersebut, satu di antaranya adalah Robert Lewandowski.

Menjalani pertandingan di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB, Barcelona langsung tancap gas. Barcelona pun menang empat gol tanpa balas atas atas Elche.

Kali ini pesta empat gol Barca datang dari aksi Robert Lewandowski pada menit ke-20 dan 66', Ansu Fati menit ke-56, dan Ferran Torres menit ke-70.

Kemenangan tersebut kian mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan nilai 71. Los Cules unggul hingga 15 poin atas sang rival, Real Madrid, yang baru akan bermain malam nanti.

Performa Barcelona pada pertandingan ini patut diacungi jempol. Berikut ini adalah rapor pemain Barca selepas duel melawan Elche.

 

2 dari 6 halaman

Kiper dan Belakang

Marc-Andre ter Stegen | 7.5

Elche bukannya tanpa ancaman, tetapi untungnya Barcelona punya Ter Stegen. Kiper Jerman tersebut tampil impresif dengan total dua penyelamatan, bahkan membuat satu umpan kunci.

Ronald Araujo | 7.5

Araujo menunjukkan performa solid seperti biasanya. Kegesitannya membuat pos bek tengah Barca jadi lebih stabil. Bahkan, Ronald Araujo kerap naik ke tengah untuk terlibat membangun serangan.

Jules Kounde | 8

Kounde layak disebut sebagai bek terbaik Barca di pertandingan ini. Dia tampil komplet dengan 2 tekel bersih, 2 dribel sukses, dan memenangi 3 duel udara dengan pemain-pemain lawan.

Marcos Alonso | 7.5

Alonso tampil solid dan jadi bek paling tangguh Barca dalam duel-duel udara. Dia memenangi 4 duel udara dengan penyerang lawan dan membuat sejumlah tekel krusial.

Jordi Alba | 7.5

Satu sorotan dari performa Alba di laga ini adalah ketika dia membuat last man tackle untuk menghentikan peluang terbuka lawan. Alba mencatatkan total 3 tekel bersih.

 

3 dari 6 halaman

Lini Tengah

Sergi Roberto | 7

Sergi Roberto tidak bermain di level terbaiknya, tapi sudah cukup bagus untuk melengkapi lini tengah Barcelona. Performanya masih bisa lebih baik dari yang dia tunjukkan di laga ini.

Gavi | 8

Gavi diberi kebebasan di lapangan dan dia memaksimalkan kesempatan itu dengan baik. 4 dribel sukses dan 82% umpan sukses, plus 4 umpan kunci yang salah satunya jadi gol Lewandowski.

Eric Garcia | 7

Garcia dipercaya mengisi pos gelandang bertahan dan performanya bisa dibilang cukup bagus. Dia membuat 70 sentuhan dan 89% umpan sukses.

 

4 dari 6 halaman

Lini Depan

Robert Lewandowski | 9

Pemain terbaik Barcelona di laga ini, layak jadi man of the match, Robert Lewandowski. Catatan dua gol dan satu assist berarti Lewy terlibat dalam 75% gol Barca di laga ini.

Ferran Torres | 8.5

Satu assist dan satu gol, Ferran Torres jadi pendamping yang tepat untuk Lewandowski di lini serang. Performanya di laga ini jauh lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

Ansu Fati | 7

Ansu Fati akhirnya mencetak gol kembali, tapi bukan dengan performa terbaiknya. Dia kehilangan bola 5 kali meski melepas 2 percobaan tembakan.

 

5 dari 6 halaman

Pemain pengganti

Franck Kessie | 6

Kessi masuk untuk menjaga kestabilan lini tengah setelah Barca unggul tiga gol. Performanya solid dan penting untuk lini tengah tim.

Pablo Torre Carral | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

Aleix Garrido | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 02/04/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer