Sukses


Sergio Busquets: Barcelona Kudu Secepatnya Kunci Gelar Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Sergio Busquets, meminta timnya untuk segera mengunci gelar juara La Liga musim ini. Apalagi, Barca gagal menjauh dari kejaran Real Madrid setelah ditahan Girona.

Menjamu Girona di Spotify Camp Nou pada laga pekan ke-28 La Liga, Selasa (11/4/2023) dini hari WIB, Barcelona tampil menekan sejak bola digulirkan. Mereka mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Girona.

Selain itu, Blaugrana juga melepaskan 18 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tamu hanua melakukan lima tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Meski bermain dominan, Barcelona tak mampu menjaringkan satu gol pun ke gawang Girona. Sampai laga rampung, skor imbang tanpa gol mewarnai duel kedua tim.

 

2 dari 5 halaman

Gagal Menjauh dari Real Madrid

Hasil imbang kontra Girona membuat Barcelona gagal memperlebar jarak atas Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Barca menghuni posisi teratas dengan nilai 72, unggul 13 poin atas Madrid di urutan kedua.

Dengan 10 pertandingan tersisa di La Liga musim ini, Los Cules wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin meraih trofi juara. Apalagi, Barcelona sudah cukup lama tak menjuarai liga, yang terakhir kali didapat pada musim 2018/2019.

Sejumlah lawan berat menanti Los Cules hingga akhir musim ini, beberapa di antaranya adalah Atletico Madrid (23/4/2023) dan Real Sociedad (21/5/2023).

 

3 dari 5 halaman

Amankan Gelar Secepatnya

Sergio Busquets menuntut Barcelona untuk tetap fokus menjalani sisa pertandingan musim ini, demi merengkuh kemenangan dan mengamankan gelar juara La Liga secepatnya.

“Kami harus memenangkan liga secepat mungkin," ucap Busquets.

"Kami unggul 13 poin dan kami tidak ingin kehilangan jarak itu. Jika Real Madrid kehilangan poin, itu bagus, tetapi tujuan kami adalah titel juara liga," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-28 La Liga:

Sabtu, 8 April 2023:

  • Sevilla 2 - 2 Celta Vigo
  • Osasuna 2 - 1 Elche
  • Espanyol 1 - 2 Athletic Bilbao
  • Real Sociedad 2 - 0 Getafe

Minggu, 9 April 2023:

  • Real Madrid 2 - 3 Villarreal
  • Real Valladolid 3 - 3 Real Mallorca
  • Real Betis 0 - 2 Cadiz
  • Almeria 2 - 1 Valencia

Senin, 10 April 2023:

  • Rayo Vallecano 1 - 2 Atletico Madrid

Selasa, 11 April 2023:

  • Barcelona 0 - 0 Girona

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer