Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Coba Tawar Bek Chelsea dengan Harga Miring

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dilaporkan berencana untuk melakukan pendekatan dengan Chelsea. Klub Liga Spanyol itu berniat menawar bek Reece James.

Selama hampir satu dekade, Dani Carvajal menjadi pilihan utama Real Madrid di posisi bek kanan dengan total 365 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Posisinya nyaris tak tersentuh dan satu-satunya ancaman hanya datang dari Lucas Vazquez. Apalagi kontraknya saat ini baru akan habis dua tahun lagi.

Namun, mengingat Carvajal telah berusia 31 tahun pada Januari, ada lebih banyak urgensi mengenai pengganti bek sayap yang sudah lama bertugas, dan Reece James yang sudah jadi incaran lama patut dipertimbangkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Win-Win Solution?

Menurut Marca, Reece James telah diidentifikasi sebagai alternatif masa depan yang diprioritaskan untuk Carvajal.

Pemain Timnas Inggris itu baru saja memperpanjang kontraknya di Chelsea hingga 2028, meninggalkan The Blues dalam posisi yang kuat sehubungan dengan masa depannya.

Namun demikian, laporan tersebut mengklaim bahwa Real Madrid akan mengambil keuntungan dari meningkatnya kebutuhan Chelsea untuk menyeimbangkan keuangan pada jendela transfer mendatang.

Chelsea telah menghabiskan lebih dari £600 juta di dua jendela transfer, dan baru-baru ini mengumumkan kerugian £121 juta untuk periode sebelum pengeluaran besar-besaran itu.

 

3 dari 5 halaman

Tawarkan Panggung Liga Champions

Chelsea nyaris dipastikan tak bisa ambil bagian di kompetisi antarklub Eropa, baik itu Liga Champions maupun Liga Europa. The Blues saat ini duduk di urutan ke-11 di tabel Liga Inggris.

Satu-satunya jalan untuk meraih tiket Liga Champions untuk musim depan adalah dengan menjuarai Liga Champions musim ini. Akan tetapi, langkah itu bakal alot mengingat mereka tertinggal 0-2 dari Real Madrid.

Reece James dan tak menutup kemungkinan pemain Chelsea lainnya akan tertarik untuk meninggalkan Stamford Bridge ke klub yang berlaga di Liga Champions. Real Madrid pun menawarkan jaminan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Murah Saja

Tidak bermain di Liga Champions bakal jadi kerugian buat Chelsea. Sebab, match fee yang didapat praktis sirna.

Oleh karena itu, satu di antara cara untuk menyeimbangkan neraca keuangan adalah dengan menjual pemain. Kabar yang berhembus belakangan ini, Real Madrid bakal menawar James dengan dana 50 juta euro 'saja'.

Meskipun tawaran sebesar itu kemungkinan besar akan ditolak, menjual lulusan akademi akan dianggap sebagai keuntungan karena Chelsea praktis tidak mengeluarkan uang untuk membelinya. Selain James, ada tiga pemain lainnya yang merupakan jebolan akademi klub, yakni Conor Gallagher, Ruben Loftus-Cheek, dan Mason Mount.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid saat Ini

Video Populer

Foto Populer