Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Masih Dilarang Memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Belakangan isu mengenai bakal kembalinya Lionel Messi ke Barcelona begitu santer. Namun, kabar itu mendapat bantahan dari Presiden La Liga, Javier Tebas, yang menegaskan Blaugrana dilarang merekrut kembali pemain asal Argentina itu.

Kontrak Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) akan habis pada akhir musim 2022/2023. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pemain yang baru mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 itu akan memperpanjang kontrak.

Dalam situasi yang tidak menentu, Barcelona mulai tancap gas mendekati kembali mantan pemainnya itu. Blaugrana sangat berharap bisa mengembalikan Lionel Messi ke Camp Nou pada musim panas 2023.

Reuni Lionel Messi di Camp Nou ini mungkin terjadi. Namun, Barcelona masih harus mengatasi satu permasalahan, yaitu regulasi finansial La Liga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dilarang Boyong Pemain Baru

Barcelona telah mendapatkan peringatan keras dari La Liga karena melanggar regulasi finansial yang ada. Jumlah gaji para pemain keseluruhan melebihi batas yang sudah ditentukan.

La Liga meminta Barcelona untuk bisa mengurangi anggaran gaji sebesar 200 juta euro. Tidak ada batas waktu untuk melakukan pengurangan, tetapi kalau bisa secepatnya.

Selama Barcelona belum bisa mematuhi anjuran tersebut, maka La Liga melarang Barcelona mendatangkan pemain baru, seperti Lionel Messi. Jangankan pemain baru, pembaharuan kontrak pemain pun akan ditolak.

 

3 dari 5 halaman

Belum Boleh Kembali

Situasinya sekarang belum banyak berubah. Barcelona masih belum bisa memangkas anggaran gaji sesuai dengan anjuran La Liga. Alhasil, Lionel Messi sangat tidak mungkin didatangkan.

"Per hari ini, belum boleh. Namun, masih ada banyak waktu untuk mengurusnya. Kami harus menunggu mereka," ujar Javier Tebas mengenai kepulangan Lionel Messi ke Barcelona.

"Saya berharap mereka bisa mengambil langkah yang diperlukan untuk memberikan ruang bagi Lionel Messi untuk masuk. Barcelona bisa saja mejual pemain mereka, tetapi kami tidak akan mengganti peraturan hanya demi Messi," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Seharusnya Bisa

Menurut Javier Tebas, Barcelona bisa mengatasi masalah finansial. Ia juga berharap Barcelona berhasil menuntaskannya agar Lionel Messi kembali mentas di Liga Spanyol.

"Itulah yang memang kami harapkan karena saya adalah fans Messi. Saya sangat ingin Messi bermain di liga kami," ujar Tebas.

"Namun, sekali lagi, kami tidak akan mengubah peraturan. Situasinya rumit sekarang, tetapi saya pikir mereka bisa mengatasi masalah ini," lanjutnya.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 21/4/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer