Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ngebet Pulangkan Lionel Messi, Raphinha Bakal Jadi Tumbal

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih berharap bisa memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou pada musim panas 2023. Demi mewujudkan asa itu, Barcelona dikabarkan harus melepas sejumlah pemain, di mana satu di antaranya adalah Raphinha.

Winger asal Brasil itu sebenarnya baru saja berseragam Barcelona pada musim panas 2022. Barcelona harus menebusnya dengan harga 58 juta euro dari Leeds United.

Penampilan Raphinha pada musim perdananya di Barcelona tergolong sangat inkonsisten. Ia baru mencatatkan sembilan gol dan sembilan assist bersama Barcelona pada musim ini.

Barcelona disebut rela melepas pemain berusia 26 tahun itu pada musim panas 2023. Calon pembelinya pun dikabarkan sudah siap merekrutnya.

2 dari 5 halaman

Membawa Pengaruh Buruk

Menurut laporan Mundo Deportivo, kehadiran Raphinha di dalam skuad Barcelona membawa pengaruh buruk. Padahal, ia juga tidak begitu berkontribusi.

Pemain Timnas Brasil itu punya perilaku yang ternyata bisa meningkatkan tensi di antara pemain Barcelona sendiri. Ia termasuk pemain yang tidak disukai di dalam skuad.

Belum lagi keengganannya untuk bermain di sayap kiri jadi masalah bagi manajer. Raphinha hanya mau bermain di sayap kanan, posisi yang seharusnya menjadi tempat utama bagi Ousmane Dembele.

3 dari 5 halaman

Newcatle United Bisa Bayar Mahal

Melepas Raphinha jadi pilihan yang masuk akal bagi Barcelona. Dalam laporan yang sama disebutkan sudah ada klub yang bisa membayar mahal sang pemain.

Newcastle jadi destinasi paling memungkinkan bagi Raphinha pada musim depan. The Magpies punya modal finansial yang diperlukan.

Barcelona dikabarkan hanya mau melego Raphinha dengan harga minimal sama dengan harga beli. Newcastle tidak hanya bisa menyanggupi permintaan tersebut, tetapi juga bisa melebihi.

4 dari 5 halaman

Mengurangi Anggaran Gaji

Barcelona saat ini masih melanggar regulasi finansial La Liga. Akibatnya, Barcelona belum boleh mendaftarkan pemain baru pada musim panas 2023 mendatang, termasuk mendatangkan Lionel Messi secara gratis.

Larangan tersebut baru dicabut jika Barcelona mematuhi regulasi yang ada. Barcelona harus bisa mengurangi 200 juta euro dari anggaran gaji pemain di akhir musim 2022/2023.

Raphinha akan jadi salah satu pemain yang dikorbankan demi bisa mengosongkan anggaran gaji sebesar itu.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 23/4/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer