Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Minim Kebobolan Musim Ini, Xavi Bisa Pecahkan Rekor Jose Mourinho

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil mencatatkan clean sheet saat menjamu Atletico Madrid di Camp Nou pada jornada 30 La Liga Spanyol, Minggu (23/4/2023) malam WIB. Catatan itu membuat Xavi Hernandez, sang pelatih, berpotensi memecahkan rekor yang ditorehkan Jose Mourinho pada musim 2004/2005.

Dari 30 pertandingan yang dijalani Barcelona di La Liga musim ini, 23 di antaranya berakhir dengan catatan clean sheet. Artinya, sangat sulit untuk mendobrak lini pertahanan tim asuhan Xavi tersebut.

Dalam tujuh pertandingan lain, Barcelona tercatat kebobolan 9 gol. Dengan catatan tersebut akan sangat menarik untuk menantikan bagaimana kiprah Barcelona dalam delapan laga tersisa pada musim ini.

Bukan tidak mungkin dalam delapan pertandingan itu Barcelona menjadi tim yang mudah dibobol. Namun, tidak mustahil juga jika catatan clean sheet mereka masih belanjut, seperti yang selalu mereka catatkan dalam empat laga terakhir.

Namun, jika bisa mencatatkan tidak kebobolan lebih dari lima gol dalam 8 laga tersisa, Barcelona bisa membantu Xavi memecahkan rekor yang dimiliki oleh Jose Mourinho. Rekor apa itu?

2 dari 5 halaman

Rekor Mourinho Bersama Chelsea

 

Rekor yang bisa dipecahkan oleh Barcelona dan Xavi Hernandez adalah tim dengan pertahanan terbaik di liga top Eropa. Sampai saat ini, predikat itu masih dimiliki Chelsea asuhan Jose Mourinho yang menyelesaikan Premier League musim 2004/2005 dengan hanya kebobolan 15 gol.

Saat itu lini pertahanan Chelsea digawangi oleh Petr Cech yang berdiri di bawah mistar dan pemain-pemain hebat di lini pertahanan, seperti John Terry, William Gallas, Ricardo Carvalho, atau Paulo Ferreira.

Chelsea saat itu mencatatkan 29 kemenangan, 8 hasil imbang, dan hanya satu kali kalah sepanjang Premier League musim itu. The Blues mencatatkan 72 gol dan hanya kebobolan 15 gol.

 

3 dari 5 halaman

Barcelona Asuhan Xavi Berpotensi Pecahkan Rekor

Dengan hanya sembilan kali kebobolan dalam 30 laga sejauh ini, Barcelona jelas memiliki kans untuk memecahkan rekor Chelsea 18 tahun silam.

Xavi hanya perlu memastikan lini pertahanan timnya tak kebobolan lebih dari enam gol dalam sisa delapan pertandingan hingga akhir musim nanti.

Mengingat Barcelona punya rata-rata hanya kebobolan satu gol setiap tiga pertandingan, tim asuhan Xavi itu punya potensi memecahkan rekor tersebut dengan mengandalkan Marc-Andre Ter Stegen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Alejandro Balde.

Sumber: Marca

4 dari 5 halaman

8 Laga Tersisa yang Harus Dijalani Barcelona Musim Ini

  • 26 April 2023 - Rayo Vallecano vs Barcelona
  • 29 April 2023 - Barcelona vs Real Betis
  • 2 Mei 2023 - Barcelona vs Osasuna
  • 14 Mei 2023 - Espanyol vs Barcelona
  • 21 Mei 2023 - Barcelona vs Real Sociedad
  • 24 Mei 2023 - Real Valladolid vs Barcelona
  • 28 Mei 2023 - Barcelona vs Mallorca
  • 4 Juni 2023 - Celta Vigo vs Barcelona
 
5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di Klasemen La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer