Sukses


Liga Spanyol: Gara-Gara Klausul Unik Ini, Gavi Sangat Mungkin Dilepas Barcelona

Bola.com, Jakarta - Gavi dan pemain-pemain Barcelona sangat mungkin dilepas pada bursa transfer musim panas 2023. Sebab, ada perjanjian atau klausul unik yang dibuat manajemen.

Dalam 1-2 tahun terakhir, Barcelona sedang dilanda masalah finansial. Imbas dari badai keuangan itu sampai membuat mereka tak bisa mengontrak Lionel Messi.

Operator Liga Spanyol, di sisi lain, tak mau lembek. Jika ada anggotanya yang gagal menunjukkan 'grafik hijau' di sektor finansial, hukumannya sangat berat.

Barcelona yang terdampak krisis keuangan pun sempat kesulitan mendaftarkan para pemainnya. Padahal, banyak pemainnya sudah mendapatkan pemotongan gaji.

 

2 dari 5 halaman

Siasat Barcelona

Menurut laporan Barca Blaugranes, Barcelona memiliki klausul khusus yang disempatkan pada sema pemainnya, khususnya pemain muda, tak terkecuali Gavi.

Dalam keterangannya, disebutkan bahwa Barcelona akan menjamin bahwa para pemain yang tidak didaftarkan untuk kompetisi Liga Spanyol bakal dipinjamkan ke klub lain.

Mengenai pembayaran gaji, Barcelona dan klub yang ingin meminjam pemainnya bisa melakukan negosiasi, apakah ingin membayar penuh atau sebagian saja.

 

3 dari 5 halaman

Kasus Gavi

Barcelona, di sisi lain, sebenarnya terus berupaya agar pemain muda potensial tidak hengkang ke klub lain. Namun, tidak mudah untuk melakukannya.

Upaya Barcelona untuk menambah kontrak Gavi tertunda karena tak punya cukup uang. Apes, gelandang muda itu tak didaftarkan ke tim utama musim ini.

Sejauh ini kedua pihak tetap tenang, apalagi Gavi diketahui belum mau angkat kaki dari Camp Nou. Ia pernah menyatakan keyakinannya bahwa masalah finansial di klub tersebut akan segera hilang.

 

4 dari 5 halaman

Didekati Chelsea?

Di tengah kondisi tak menentu, klub Liga Inggris, Chelsea, ditengarai mulai mencari celah.

Jika klausul unik tersebut aktif, Chelsea siap meminjam jasa Gavi selama satu musim. Bukan tidak mungkin mereka bakal mempermanenkannya.

Sumber: Barca Blaugranes

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer