Sukses


Liga Spanyol: Sergio Busquets Masih Mau Satu Musim Lagi di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Sergio Busquets sangat berpeluang bertahan lebih lama di Barcelona. Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano menyatakan saat ini perbincangan antara Busquets dengan Barca terus berlangsung.

Namun, pembicaraan itu disebut sudah memasuki fase akhir. Dalam waktu dekat kesepakatan antara kedua belah pihak akan tercapai.

"Sergio Busquets diperkirakan akan bertahan di Barcelona untuk satu musim ke depan. Perasaannya sudah jelas, tinggal menunggu persetujuan," ungkap Fabrizio Romano.

Kontrak Sergio Busquets di Barcelona akan berakhir pada Juni 2023. Jika menerima kontrak baru dari Barca, Inter Miami tampaknya akan gigit jari.

Sebab, klub yang dimiliki legenda Manchester United, David Beckham itu telah lama menjadi pengidola Sergio Busquets. Klub MLS itu harus lebih bersabar.

2 dari 4 halaman

Masih Dibutuhkan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyatakan saat ini Sergio Busquets masih menjadi sosok kunci bagi lini tengah Barca. Hal itu terbukti dari 38 laga yang dijalani Xavi pada musim ini.

"Busquets bagi saya masih menjadi kunci, perannya sangat krusial," kata Xavi Hernandez via Fabrizio Romano.

Xavi bahkan memberikan pujian yang tinggi kepada mantan kompatriotnya di lini tengah Barcelona dan Timnas Spanyol itu. Ia merasa Busquets sebagai pemain yang sempurna.

"Dia adalah pesepakbola sempurna dalam hal taktik dan saya berharap dia bertahan, semua tergantung padanya," jelas Xavi.

3 dari 4 halaman

Legenda

Sergio Busquets sudah lama menyandang status sebagai legenda Barcelona. Gelandang bertahan yang kini berusia 34 tahun itu sudah memperkuat Barca sejak di level akademi.

Saat ini, Busquets tercatat sudah memperkuat Barcelona dalam 718 pertandingan resmi. Hal itu membuatnya berada di posisi ketiga daftar pemilik caps terbanyak dalam sejarah Barcelona.

Sergio Busquets hanya kalah dari Xavi Hernandez (767) dan Lionel Messi (778). Dengan rencana perpanajngan kontrak selama semusim, Busquets punya peluang untuk menyusul dua pemain tersebut.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer