Sukses


Liga Spanyol: Karim Benzema Menua, Carlo Ancelotti Mendesak Real Madrid Datangkan Striker Baru

Bola.com, Madrid - Real Madrid tampaknya sedang bersiap untuk mencari striker baru. Bursa transfer musim panas 2023, sangat mungkin bagi El Real untuk mendapatkan juru gedor anyar.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bahkan menegaskan proyek masa depan yang harus dilakukan timnya adalah untuk mendatangkan striker baru.

"Proyek untuk masa depan Real Madrid adalah untuk mendatangkan striker nomor 9 yang baru," kata pelatih asal Italia itu.

Carlo Ancelotti merasa Karim Benzema yang saat ini menjadi penyerang utama Real Madrid sudah cukup tua. Meski ia juga memuji penampilan pemain berusia 35 tahun tersebut.

"Karim Benzema sudah cukup tua. Meski demikian, Benzema melakukan tugasnya dengan sangat baik sampai sekarang," sambung Ancelotti.

2 dari 5 halaman

Bukan Masalah Utama

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti merasa Karim Benzema memang kerap mengalami pasang surut performa. Namun, penyerang lain yang dimiliki Real Madrid siap maju untuk mengisi kekosongan.

"Benar bahwa Benzema mengalami pasang surut pefroma, tetapi Rodrygo telah berkembang dengan bagus, Asensio juga," jelasnya.

Carlo Ancelotti justru menyoroti hal lain. Menurut dia, masalah utama Real Madrid belakangan ini justru terjadi di lini belakang.

"Dalam dua tahun terakhir masalah utama kami bukan di posisi penyerang," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Siapa yang Diincar?

Karim Benzema masih sangat mungkin menjadi bagian dari skuad Real Madrid pada musim depan. Namun, ia tampaknya akan punya pesaing baru di lini depan El Real.

Sejauh ini Real Madrid sudah dikaitkan dengan beberapa nama penyerang. Sejak lama mereka menjadi pengagum penyerang muda asal Norwegia, Erling Haaland.

Victor Osimhen yang tengah bersinar di Serie A juga bisa menjadi opsi yang menarik bagi Real Madrid. Termasuk juga Harry Kane yang menawarkan kematangan.

4 dari 5 halaman

Legenda

Karim Benzema sudah memperkuat Real Madrid sejak 2009. Penyerang berpaspor Prancis itu sudah layak dinobatkan sebagai legenda Los Blancos.

Sejauh ini Karim Benzema sudah tampil dalam 642 pertandingan bersama Real Madrid. Ia juga sudah menyumbangkan 352 gol dan 165 assist.

Tak hanya itu selama membela Real Madrid, Karim Benzema juga sudah memberikan 24 gelar juara. Termasuk di antaranya ada lima gelar Liga Champions.

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer