Sukses


3 Rekor Rodrygo Goes Setelah Bawa Real Madrid Juara Copa del Rey: Muda dan Berbahaya!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil menjadi juara Copa del Rey 2022/2023. Kemenangan 2-1 atas Osasuna berkat brace Rodrygo Goes menjadi penentu keberhasilan Los Blancos.

Rodrygo Goes dan Vinicius Junior memang menjadi aktor di balik keberhasilan Real Madrid menjadi juara Copa del Rey musim ini. Keduanya bermain apik di lini depan dan sukses membawa tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi juara.

Dua gol Rodrygo Goes tercipta pada menit kedua dan ke-70. Sementara satu gol Osasuna dicetak oleh Lucas Torro pada menit ke-57.

Rodrygo mencetak gol dengan mudah pada menit kedua setelah menerima umpan Vinicius Junior yang melakukan akselerasi dan melewati beberapa pemain bertahan Osasuna. Sementara pada menit ke-70, Rodrygo memanfaatkan bola rebound untuk menjebol gawang Osasuna.

Los Blancos pun berhasil menjadi juara Copa del Rey lewat kemenangan 2-1 itu. Menariknya, Rodrygo tak hanya sebatas mencetak brace dalam pertandingan ini, tetapi pemain muda ini juga mencetak sejumlah rekor.

Berikut tiga rekor yang ditorehkan Rodrygo saat membawa Real Madrid menjuarai Copa del Rey:

2 dari 5 halaman

Gol Tercepat Real Madrid di Final Copa del Rey

Rodrygo Goes sudah mencetak gol pada menit kedua dalam pertandingan ini. Torehan itu membuat pemain muda itu tercatat menjadi pemain Real Madrid yang paling cepat mencetak gol di final Real Madrid.

Rodrygo mengalahkan rekor Barinaga, mantan pemain Real Madrid yang mencetak gol pada menit kedua saat melawan Valencia di final Copa del Rey 1946.

Selain itu, Rodrygo juga mencetak gol tercepat di final Copa del Rey sejak Raul Tamudo melakukannya untuk Espanyol saat menghadapi Real Zaragoza di final Copa del Rey 2006.

3 dari 5 halaman

Pemain Termuda Real Madrid yang Cetak Gol di Final Copa del Rey

 

Rodrygo berhasil mencetak gol ke gawang Osasuna di final Copa del Rey kali ini pada usia 22 tahun dan 117 hari.

Catatan usia itu membuatnya menjadi pemain Real Madrid paling muda yang pernah mencetak gol di final Copa del Rey di Abad ke-21.

 

 
4 dari 5 halaman

Menyamai Rekor yang Bertahan 43 Tahun

 

Rodrygo Goes juga tercatat menjadi pemain Real Madrid pertama yang mencetak dua gol dalam final Copa del Rey sejak Juan Gomez Juanito ketika melawan Real Madrid Castilla pada 1980.

Rodrygo menyamai rekor yang telah bertahan hingga 43 tahun setelah mencetak brace ke gawang Osasuna di final Copa del Rey 2022/2023.

Sumber: OptaJose

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer