Sukses


Real Madrid Kalah Menyakitkan dari Man City di Semifinal Liga Champions, Toni Kroos Bertekad Bikin Pembalasan

Bola.com, Jakarta - Kekalahan telak yang dialami Real Madrid dari Manchester City di semifinal Liga Champions tampaknya menyakitkan bagi gelandang Los Blancos, Toni Kroos. Pemain asal Jerman itu menyuarakan tekad pembalasan pada musim depan.

Real Madrid yang tampil di Liga Champions musim ini sebagai juara bertahan berhasil melaju hingga semifinal. Namun, sayang upaya Los Blancos untuk mempertahankan gelar yang mereka miliki harus pupus.

Pada leg pertama semifinal yang digelar di Santiago Bernabeu, Real Madrid dan Man City bermain imbang 1-1. Vinicius Junior membawa Real Madrid lebih dulu unggul pada babak pertama. Namun, Kevin De Bruyne berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Bertandang ke Etihad Stadium pada leg kedua semifinal Liga Champions, Real Madrid hancur dibuat oleh Man City. Brace dari Bernardo Silva plus masing-masing satu gol dari Manuel Akanji dan Julian Alvarez menjadi mimpi buruk bagi El Real.

 

2 dari 5 halaman

Janji Toni Kroos

Hasil di Etihad Stadium itu jelas menjadi kekalahan memalukan bagi Real Madrid. Raksasa Spanyol itu jarang dipermalukan dengan skor besar, terutama di Liga Champions.

Kekalahan tersebut tampaknya juga menciptakan luka yang begitu besar di dada pra pemain Real Madrid, tidak terkecuali Toni Kroos.

Pemain asal Jerman itu pun mengisyaratkan Real Madrid akan berusaha melakukan pembalasan pada musim depan, dan tentunya berharap bertemu lagi dengan Man City.

"Real Madrid akan bangkit lagi," tegas Toni Kroos dalam kicauan di Twitter.

3 dari 5 halaman

Komentar Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui Man City memang tampil lebih superior ketimbang tim asuhannya. Ia juga mengatakan Real Madrid memang layak kalah.

"Mereka bermain lebih baik dari kami dan pantas menang. Mereka memberikan banyak tekanan pada awal pertandingan. Semua itu berjalan baik untuk mereka karena mereka membuat kami kesulitan untuk mengalirkan bola dan mereka unggul dua gol," ujar Carlo Ancelotti seperti dilansir Reuters.

"Sejak saat itu, sulit untuk kembali ke dalam permainan. Kami mencoba di babak kedua, tetapi tidak berhasil," lanjut pelatih asal Italia itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Pertandingan: Valencia vs Real Madrid

Stadion: Mestalla

Hari: Minggu, 21 Mei 2023

Kickoff: 23.30 WIB

Sumber: Twitter/Reuters

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer