Sukses


Sanksi Kartu Merah Dicabut, Vinicius Junior Bisa Bela Real Madrid saat Jumpa Real Vallecano

Bola.com, Madrid - Winger Real Madrid, Vinicius Junior, diganjar kartu merah pada laga kontra Valencia, Minggu (21/5/2023) malam WIB. Namun kini, sanksi itu resmi dicabut Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Vinicius mengalami kejadian tak mengenakkan ketika Real Madrid melawat ke markas Los Che di Estadio de Mestalla pada laga pekan ke-35 La Liga.

Dalam duel yang dimenangkan Valencia dengan skor 1-0 tersebut, Vinicius Junior berkali-kali diteriakkan 'mono' oleh pendukung tuan rumah. Jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, mono berarti monyet.

Teriakan rasisme tersebut dilakukan suporter Los Che untuk memprovokasi Vinicius. Hingga akhirnya, emosi sang pemain meledak pada menit ke-72.

Vinicius Junior meluapkan emosinya sembari menunjuk ke arah suporter yang berada di belakang gawang.

 

2 dari 6 halaman

Diganjar Kartu Merah

Pada injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+7, Vinicius Junior diganjar kartu merah. Pemain Timnas Brasil tersebut dinilai memukul pemain Valencia, Hugo Duro.

Wasit Ricardo De Burgos yang memimpin jalannya laga memberikan kartu merah kepada Vinicius setelah melihat tayangan ulang melalui VAR.

 

3 dari 6 halaman

Sanksi Dicabut

Namun, setelah dilakukan penyelidikan, RFEF memutuskan untuk mencabut sanksi kartu merah itu. Wasit Burgos dianggap mengambil keputusan dengan tidak melihat kejadian secara menyeluruh.

Kartu merah tersebut merupakan buntut dari keributan yang terjadi antara pemain Valencia dan Real Madrid. Ketika perselisihan terjadi, Vinicius Junior ditarik dengan cara dirangkul pada bagian leher.

"Komite Kompetisi RFEF menganggap penilaian wasit ditentukan penghilangan keseluruhan permainan yang berlangsung, hingga memengaruhi keputusan wasit," bunyi pernyataan resmi RFEF.

 

4 dari 6 halaman

Bisa Bela Real Madrid

Dengan dicabutnya kartu merah tersebut, Vinicius Junior bisa membela Real Madrid ketika bersua Rayo Vallecano pada laga pekan ke-36 La Liga. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.

Kehadiran Vinicius diharapkan mampu mendongkrak daya serang Real Madrid. Apalagi, Real Madrid gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di seluruh ajang.

Sebelum menyerah 0-1 dari Valencia, Madrid takluk empat gol tanpa balas dari Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions, 18 Mei lalu.

 

5 dari 6 halaman

Link live streaming

Kamis, 25 Mei 2023

Real Madrid Vs Rayo Vallecano

  • Stadion: Santiago Bernabeu
  • Kick-off: pukul 00.30 WIB
  • Siaran langsung: beIN Sports 3
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6317?schedule_id=2662101

Sumber: ESPN

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer