Sukses


Liga Spanyol: Pep Guardiola Ikut Berkomentar soal Insiden Rasialisme yang Diderita Vinicius Jr

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola menyebut Liga Inggris harus belajar dari Liga Inggris tentang memerangi rasialisme setelah insiden yang diderita Vinicius Junior.

Manajer Manchester City yang menghabiskan empat tahun mengelola Barcelona di La Liga merasa masalahnya terletak pada pemikiran bahwa Liga Spanyol lebih baik dari liga-liga lain dan ketika orang-orang merasa jika rasialisme terjadi di mana-mana.

"La Liga harus belajar banyak dari Premier League," tegas Pep Guardiola.

"Di sini mereka sangat ketat dalam memerangi rasialisme. Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Tetapi tentu saja, rasialisme adalah masalah di mana-mana, tidak di satu tempat tertentu."

 

2 dari 4 halaman

Pola Pikir Guardiola

Lebih lanjut, Pep Guardiola menekankan bahwa tidak sedikit dari orang-orang di Eropa atau berkulit putih merupakan imigran dan korban selamat dari perang yang mencari suaka.

"Masalahnya adalah kita berpikir bahwa kita lebih baik dari tetangga kita, kita lebih baik dari yang lain," cetus Guardiola.

"Untuk semua generasi di mana pun, nenek moyang kami berasal dari migran, perang, kediktatoran, dan terkadang Anda harus pindah dari negara dan membangun keluarga di tempat baru."

"Masalahnya ada diskriminasi di mana-mana. Bukan hanya jenis kelamin atau warna kulit."

Sumber: Metro.co.uk

3 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer