Sukses


Liga Spanyol: Sempat Terkejut, Carlo Ancelotti Hormati Keputusan Karim Benzema Meninggalkan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Keputusan Karim Benzema meninggalkan Real Madrid menjadi kejutan. Tak terkecuali sang pelatih, Carlo Ancelotti, yang hanya diberitahu mengenai keputusan pemain asal Prancis itu beberapa jam sebelum pengumuman resmi klub.

Melalui laman resminya, Minggu (5/6/2023), Real Madrid mengumumkan Karim Benzema akan meninggalkan klub. Tepat ketika Karim Benzema hendak menjalani laga terakhirnya bersama Real Madrid saat melawan Athletic Bilbao.

Karim Benzema bakal meninggalkan Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer ketika kontraknya habis pada akhir musim ini.

Kabar itu sempat menjadi kejutan karena sebelumnya Benzema mengisyaratkan bertahan dan akan meneken kontrak baru berdurasi 12 bulan.

Namun, pemain berusia 35 tahun itu mengubah pendiriannya. Kini Karim Benzema diperkirakan bakal menyelesaikan kepindahan ke klub Arab Saudi, Al Ittihad, sebagai bagian dari kontrak berdurasi dua tahun.

2 dari 4 halaman

Carlo Ancelotti Tidak Gembira, tapi Tetap Menghormati

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun diminta respons mengenai kekacauan di klub selama 24 jam, yang kemudian Karim Benzema mencetak gol terakhirnya untuk Real Madrid pada laga jornada terakhir musim ini, saat Los Blancos bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao.

Carlo Ancelotti mengakui bahwa kabar itu benar-benar membuatnya terkejut. Ia mengaku tidak gembira dengan situasi itu, tetapi tetap menghormati keputusan yang diambil oleh Karim Benzema.

"Saya telah melatih salah satu pemain terbaik di dunia. Saya tidak senang, tetapi kami harus menghormatinya. Dia berhak untuk memutuskan," ujarnya melalui Marca.

"Ia telah melakukan hal-hal yang legendaris dan tidak terlupakan. Itu mengejutkan, tetapi itu adalah bagian dari transisi."

"Kami punya waktu untuk memikirkan apa yang akan kami lakukan. Saya berbicara dengannya pagi ini dan dia memberi tahu saya bahwa dia akan pergi," lanjut pelatih Real Madrid itu.

3 dari 4 halaman

Bukan Hanya Benzema

Karim Benzema bukan satu-satunya pemain yang akan meninggalkan klub pada musim ini.

Selain Benzema, ada Marco Asensio, Mariano Diaz, dan Eden Hazard yang juga berpamitan dari Santiago Bernabeu dalam pertandingan kontra Athletic Bilbao.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Etza Niki Thalita/Asad Arifin, published 5/6/2023)

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer