Sukses


Barcelona Bakal Gigit Jari dan Kode untuk MU! Gelandang Fiorentina Lebih Suka ke Liga Inggris Ketimbang Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona bisa gigit jari dalam perburuan gelandang incaran mereka di bursa transfer musim panas 2023. Sofyan Amrabat, gelandang Fiorentina, mengaku lebih tertarik ke Liga Inggris, di mana itu jadi angin segar untuk Manchester United (MU).

Sofyan Amrabat sudah lama dipantau oleh Barcelona. Bahkan pada bursa transfer musim dingin 2023, Barcelona sudah melayangkan tawaran peminjaman ke Fiorentina, tetapi ditolak.

Ketika itu Fiorentina belum mengizinkan gelandang berusia 26 tahun untuk pergi dalam pertengahan musim, apalagi dengan status peminjaman. Baru pada akhir musim ini, Fiorentina siap melepas pemain dengan tawaran yang pas.

Lampu hijau yang dinyalakan tidak membuat Barcelona bergerak cepat. Selain karena bermasalah dengan aspek finansial, Barcelona harus gigit jari karena sang pemain tidak begitu tertarik pindah ke Liga Spanyol.

2 dari 5 halaman

Lebih Memilih Liga Inggris

Amrabat menyampaikan dalam sesi konferensi pers sebelum final UEFA Europa Conference League 2022/2023, ia memang berencana mencicipi liga top Eropa lainnya.

"Kami tahu Liga Spanyol itu bagus, sama bagusnya dengan Liga Italia," ujar Sofyan Amrabat dikutip dari Metro.

"Namun, Liga Inggris adalah liga yang fantastis. Liga terkuat di dunia saat ini, akan sangat bagus bagi saya jika bisa bermain di sana," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Merasa Lebih Cocok

Keputusan gelandang Timnas Maroko ini memilih Liga Inggris bukan tanpa sebab. Menurutnya, dengan gaya mainnya saat ini, ia justru lebih cocok bermain di Inggris.

"Sepak bola telah banyak berubah. Sekarang pendekatannya cenderung menggunakan fisik. Jadi badan kita harus lebih atletis agar sesuai dengan tempo dan intensitas yang lebih tinggi," ujarnya.

"Dan yang saya tahu, di Inggris intensitas pertandingannya begitu tinggi. Jadi saya merasa di sana akan cocok dengan saya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Kesempatan untuk MU

Dengan begitu, MU mendapatkan sinyal yang bagus untuk mendapatkan tanda tangan Amrabat. The Red Devils diketahui memerlukan setidaknya satu gelandang baru, setelah memastikan Marcel Sabitzer tidak dipermanenkan.

Namun, Amrabat diketahui tidak jadi prioritas utama MU. Ada gelandang lain yang jauh lebih diprioritaskan negosiasinya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 7/6/2023)

5 dari 5 halaman

Akhir Persaingan Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer