Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Umumkan Perekrutan Ilkay Gundogan Setelah Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Kaptan Man City, Ilkay Gundogan, akan bergabung dengan Barcelona beberapa hari setelah final Liga Champions mereka melawan Inter Milan.

Man City akan berhadapan dengan Inter Milan pada final Liga Champions pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Pertandingan tersebut adalah kali terakhir Ilkay Gundogan berseragam City.

Man City sebetulnya berharap untuk menambah kontrak Ilkay Gundogan setidaknya satu tahun lagi, namun gelandang asal Jerman itu melihat pindah ke Barcelona sebagai opsi terbaik saat ini.

Adapun Barcelona menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Ilkay Gundogan. Paling lambat, peresmian akan diumumkan akhir pekan depan.

 

2 dari 4 halaman

Apes di Liga Champions

Ilkay Gundogan merupakan rekrutan pertama Pep Guardiola di Man City pada 2016. Sejak itu, ia membantu rekan-rekannya meraih lima gelar Liga Inggris.

Hanya saja, Gundogan terbilang apes jika bicara Liga Champions. Pada dua final sebelumnya, yakni bersama Dortmund pada 2013 dan City pada 2021, ia selalu kandas.

Gundogan akan menutup kariernya di Man City dengan manis jika berhasil meraih trofi Liga Champions. Sebab, Piala FA dan Liga Inggris sudah didapatnya terlebih dulu.

3 dari 4 halaman

Ke Arab Saudi?

Namun, sebuah laporan dari Evening Standard mengklaim Ilkay Gundogan berpotensi batal ke Barcelona. Ia kini mendapat tawaran untuk pindah ke Arab Saudi.

Menurut laporan tersebut, pemain Timnas Jerman itu sudah mendapatkan tawaran untuk pindah ke Arab Saudi pada musim panas ini.

Salah satu klub Arab Saudi dikabarkan sangat terkesan dengan permainan Ilkay Gundogan. Jadi mereka mencoba merekrut pemain berdarah Turki itu pada musim panas nanti.

Klub yang tidak disebutkan namanya itu dikabarkan siap membayar mahal untuk jasa sang gelandang, sehingga mereka berharap Gundogan mau pindah ke Arab Saudi.

Sumber: The Daily Mail, Evening Standard

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer