Sukses


Beda Nasib Lionel Messi dan Neymar Jr soal Kedekatan Barcelona, Kasihan Banget Ya?

Bola.com, Jakarta - Barcelona harus merelakan keputusan Lionel Messi justru memilih Inter Miami pada musim panas 2023. La Pulga baru saja mengakhiri kiprahnya bersama PSG, seiring kontraknya habis.

Lionel Messi sempat diyakini bakal kembali ke Barcelona, tim yang penuh kenangan untuknya. Tapi situasi keuangan Blaugrana tidak memungkinkan membawanya kembali.

Alhasil Lionel Messi memutuskan berlabuh ke klub Amerika Serikat, Inter Miami. Rekan Messi di PSG, Neymar Jr sebenarnya memiliki kondisi yang mirip, namun ia tidak dilirik oleh Barcelona.

Padahal Neymar Jr juga pernah mengenyam kesuksesan di Barcelona. Bahkan saat dibeli PSG, ia memecahkan rekor transfer dunia.

Hal yang cukup menarik adalah mengapa Barcelona tidak ingin merekrut kembali Neymar Jr?

2 dari 6 halaman

Tak Masuk Proyeksi

Nama Neymar Jr masuk dalam bursa transfer pemain Eropa musim 2023/2024. Barcelona dikaitkan dengannya, menyusul keputusan mengejutkan Lionel Messi bergabung ke Inter Miami. Ada kans bagi Neymar membuka kans kembali ke Estadio Camp Nou.

Namun, Barca telah memilih untuk tidak menerima kembalinya mantan bintang mereka. Manajer Barca, Xav Hernandez mengungkap hal itu dalam wawancara dengan Jijantes via SPORT.

"Neymar? Apa yang dikatakan mengejutkan. Secara teori, itu tidak ada dalam perencanaan. Saya sangat menghargainya tetapi ada prioritas lain,” terang Xavi.

3 dari 6 halaman

Lain Cerita dengan Messi

Beda ceritanya saat Xavi membicarakan sosok Messi yang diinginkannya setelah tidak lagi berseragam PSG baru-baru ini. Xavi menegaskan bahwa Lionel Messi adalah pesepakbola yang diinginkan banyak tim, termasuk Barcelona yang sudah merajut banyak pencapaian selama ia berada di Camp Nou.

"Saya sama sekali tidak ragu dia bisa banyak membantu kami dalam hal sepak bola," tambah Xavi.

"Dia memiliki semua kepercayaan diri dan antusiasme dari staf kami. Saya melihat bahwa dia dapat banyak membantu lini depan kami. Leo Messi selalu memberikan itu."

"Leo juga seorang pemimpin alami. Dia akan beradaptasi dengan sempurna dengan keadaan. Dia telah menjadi kapten klub ini yang telah menjadi pemain terbaik dalam sejarah dan tentu saja klub ini,” tegas Xavi.

4 dari 6 halaman

Rumit

Hal lain yang membuat Barcelona tidak tertarik memulangkan Neymar Jr adalah karena soal uang. Barcelona bakal terkena financial fair play apabila nekat memboyongnya.

Neymar masih punya kontrak di PSG hingga 2025 atau masih dua tahun lagi. Mahar serta gaji yang tinggi akan menimbulkan kendala besar bagi Barcelona.

Di sisi lain, Neymar sering dihantui cedera yang membuatnya kerap absen dalam bermain. Situasi ini semakin membuat Barca berpikir seribu kali untuk membawa Neymar pulang.

5 dari 6 halaman

Dilirik Chelsea

Klub raksasa Inggris, Chelsea bergerak cepat untuk menampung Neymar Jr. Menurut laporan dari Le10Sport via Tribal Football, Chelsea telah secara resmi memulai pembicaraan dengan PSG untuk mengakuisisi Neymar.

Pertemuan ini ternyata menjadi awal mula klub Inggris tersebut membidik sang kapten Selecao. Eks pemain Santos tampaknya menyambut baik gagasan tersebut.

Neymar Jr akan menambah kekuatan menyerang Chelsea. Neymar mencetak 13 gol yang mengesankan dan memberikan 11 assist hanya dalam 20 pertandingan Ligue 1 musim ini untuk PSG. Dia juga mencetak dua gol dalam enam penampilan Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Barcelona Musim Ini

Video Populer

Foto Populer