Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Segera Tentukan Nasib 6 Pemain yang Dipinjamkan Musim Lalu

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan mengarungi Liga Spanyol 2023/2024 dengan predikat juara bertahan. Mereka sukses menghentikan dominasi Real Madrid setelah mengunci titel juara dengan nilai 88 poin.

Barcelona dituntut untuk memperkuat diri agar kembali meraih kesuksesan yang lebih pada musim mendatang. Satu di antara hal adalah perombakan skuadnya.

Bukan hanya pemain baru yang akan digaetnya, namun juga nasib penggawa lama mereka yang musim lalu dipinjamkan ke klub lain.

Setidaknya ada enam pemain Barcelona yang baru saja kembali dari masa peminjaman. Manajemen Blaugrana segera menentukan nasib mereka. Yuk simak ulasannya lebih lengkap di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Perlu Uang Banyak

Barcelona di tangan Xavi Hernandez sukses mengangkangi Real Madrid dengan keunggulan 10 poin di klasemen akhir La Liga. Konsistensi diperlukan musim depan untuk menguji kekuatan tim asal Catalan itu.

Pemain baru dengan status bintang diyakini akan mereka datangkan demi prestasi yang lebih mentereng musim depan. Namun problem keuangan harus dicarikan solusi.

Dengan enam pemain yang kembali dari masa peminjaman saat musim hampir berakhir, Xavi dan rekan-rekan memiliki keputusan untuk menentukan masa depan masing-masing, dan harus memutuskan apakah mereka akan dipindahkan, menurut Mundo Deportivo via Football Espana.

3 dari 6 halaman

Tak Masuk Proyeksi

Bek tengah Clement Lenglet dan Samuel Umtiti kemungkinan besar akan diberi tahu bahwa masa depan mereka ada di tempat lain alias klub baru. Duet bek tengah tersebut gagal tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Tottenham dan Lecce.

Lenglet dianggap paling dekat dengan pintu keluar, dan raksasa Catalan dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Spurs untuk mengubah kepindahannya menjadi permanen sekitar 12,9 juta pounds hingga 17,2 juta pounds.

Gaji Lenglet di Nou Camp dianggap sebagai salah satu beban yang lebih besar pada keuangan klub, dengan kepergiannya akan dilakukan untuk menghilangkan tekanan yang mereka alami.

Sementara musim Umtiti bernasib lebih baik di Italia bersama Lecce yang selamat dari jurang degradasi. Jika keluar dari Barcelona, Lyon dilaporkan tertarik untuk membawanya kembali.

4 dari 6 halaman

Depak Sergino Dest

Mantan bintang Ajax Sergino Dest yang digaet Barca saat era Ronald Koeman juga akan pergi, setelah gagal tampil mengesankan saat dipinjamkan ke semifinalis Liga Champions AC Milan.

Dest punya penampilan yang buruk di Italia, dengan hanya delapan penampilan di Serie A. Kubu Barcelona hanya ingin menjual sang pemain, dan klub Bundesliga tertarik menampungnya.

Sementara satu pemain yang juga akan dilepas adalah Alex Collado yang musim lalu dipinjamkan ke Elche. Pemain sayap kanan ini hanya berhasil membuat satu gol dan assist dalam 15 pertandingan dan bersiap untuk keluar dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya.

5 dari 6 halaman

Dua Dipertahankan

Sementara itu ada dua pemain muda yang diyakini akan mengesankan Xavi Hernandez saat dipinjamkan musim lalu, bahkan bisa saja mendapat tempat di tim senior musim depan.

Abde Ezzalzouli dipinjam Osasuna musim lalu, mencatat enam gol dan dua assist dengan hanya 21 dari sayap kiri. Ia juga bermain di Timnas Maroko yang membuat sejarah dari Piala Dunia.

Satu pemain terakhir adalah Nico Gonzalez juga ditetapkan untuk peran tim utama setelah musimnya bersama Valencia.

Sumber: Daily Mail

6 dari 6 halaman

Intip Peta Persaingan di La Liga Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer