Sukses


Gambaran Skuad Barcelona di Musim 2023 / 2024 Jika Bisa Pulangkan Neymar: Bakal Mengerikan

Bola.com, Barcelona - Harapan Barcelona bereuni dengan Lionel Messi runtuh pada pekan lalu. Pemain berpaspor Argentina itu mengumumkan bergabung dengan tim MLS Inter Miami. 

Meski gagal mendapatkan Lionel Messi, Barcelona bisa mengubah targetnya untuk bereuni dengan mantan pemainnya yang lain. Dia adalah rekan setim Messi di Paris Saint-Germain (PSG), yakni Neymar.

Sebuah laporan dari media Spanyol, Sport, mengungkapkan Neymar telah mendapat tawaran untuk kembali ke klub Catalan musim panas ini. Serupa dengan Messi, pemain asal Brasil itu memiliki hubungan yang sangat dingin dengan para pendukung PSG belakangan ini.

Fans Ultras PSG bahkan berdemi di luar rumahnya untuk menuntut agar dia meninggalkan klub. Neymar dikabarkan membuka pintu jika kembali ke Barcelona dan menawarkan diri menurunkan gaji demi bergabung ke klub yang pernah dia perkuat di 186 laga selama empat tahun itu.

Lalu bagaimana gambaran skuad Barcelona ketika Neymar kembali bergabung dan membeli beberapa pemain lain? Langsung saja simak gambaran skuad Blaugrana berikut ini ketika Neymar berada dalam starting XI besutan Xavi Hernandez musim depan.

 

2 dari 5 halaman

Barisan Belakang Masih Sama

Tidak ada yang berubah dengan lini belakang dari Barcelona musim depan. Alejandro Balde yang masih berusia 19 tahun bisa menjadi pengganti sepadan bagi Jordi Alba di posisi bek kiri, dan ada Jules Kounde di posisi bek kanan.

Untuk duet bek tengah, Xavi masih mengandalkan Andreas Christensen dan Ronald Araujo. Namun mengingat cedera pemain Denmark itu musim ini, Xavi mungkin ingin menambah seorang bek lagi.

 

3 dari 5 halaman

Tambahan di Lini Tengah

Sergio Busquets yang memutuskan hengkang dari Camp Nou, posisinya bisa digantikan oleh Frenkie de Jong, meskipun pemain asal Belanda ini lebih suka untuk menyerang. Xavi membutuhkan gelandang tambahan dan dua pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich serta Sofyan Amrabat, jadi target buruan.

Melengkapi De Jong di lini tengah ada dua wonderkids lulusan La Masia yang makin matang yakni Pedri dan Gavi. Lini tengah Barcelona terasa kelas dunia dengan banyak pengalaman meski usia rata-rata gelandangnya baru 21 tahun.

 

 

4 dari 5 halaman

Neymar Menambah Ketajaman

Jika Neymar hadir, maka striker asal Brasil ini bakal melengkapi trio lini depan Barcelona. Kapten Brasil ini akan menempati posisi di sayap kiri yang menjadi kesukaannya.

Sementara di sisi sebelah kanan ada Ousmane Dembele atau Raphinha. Di posisi penyerang tengah tentu saja ada striker haus gol Robert Lewandowski yang masih tajam meski sudah menua.

Sumber: Give Me Sport

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer