Sukses


Liga Spanyol: Chelsea Serius Incar Aurelien Tchouameni, Real Madrid Pasang Syarat

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, dikabarkan mendapatkan perhatian khusus dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023. Maklum, The Blues mencari gelandang top demi berpartner dengan Enzo Fernandez.

Chelsea disebut sangat serius untuk bisa mendatangkan Tchouameni. Laporan di Spanyol menyebutkan Chelsea sudah melayangkan tawaran senilai 60 juta euro kepada Real Madrid untuk bisa memboyong pemain asal Prancis itu.

Real Madrid menolak tawaran tersebut. Namun, penolakan ini bukan berarti Real Madrid sama sekali tidak mau melepas Aurelien Tchouameni. Real Madrid justru berkenan melepas pemain berusia 23 tahun itu dengan syarat.

Syaratnya satu, Chelsea harus bisa menyanggupi permintaan dari Real Madrid soal biaya transfer. Apabila Chelsea menawar di bawah permintaan, Real Madrid tidak bisa melepasnya.

2 dari 5 halaman

Harga Tchouameni

Laporan SPORT mengklaim Real Madrid berkenan melepas Aurelien Tchouameni seandainya Chelsea mau membayar 80 juta euro. Jumlah itu 20 juta lebih tinggi dari tawaran pertama.

Real Madrid bealasan, mereka tidak mau menjual rugi Tchouameni yang baru saja didatangkan pada musim panas 2022. Saat itu, mereka menebusnya dengan harga yang sama dari AS Roma.

Jadi dengan penampilan Tchouameni pada musim perdananya, Real Madrid merasa masih bisa menjual sang pemain dengan harga yang sama dengan harga beli. Keputusannya sekarang ada di Chelsea.

3 dari 5 halaman

Chelsea Bisa Menyanggupi

Laporan yang sama menjelaskan Chelsea bisa saja datang dengan tawaran yang diminta oleh Real Madrid. Mereka benar-benar memerlukan gelandang top untuk musim depan.

Tchouameni sementara menempati prioritas tertinggi gelandang incaran Chelsea. Dengan kekuatan finansial yang ada, Chelsea sangat mungkin bisa menyanggupi harga 80 juta euro.

Real Madrid bakal sangat terbuka jika proposal tersebut masuk. Dalam laporan tersebut dijelaskan, Real Madrid akan berpikir untuk melepas pemainnya jika mendapatkan tawaran sebanyak itu.

 

4 dari 5 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Sebelumnya, Tchouameni didatangkan untuk menjadi penerus trio di lini tengah Real Madrid. Sejak kepergian Casemiro, ia mulai mendapat menit bermain yang banyak.

Pada musim 2022/2023, Tchouameni sudah mencatatkan total 50 penampilan di semua kompetisi. Namun, memang belum ada yang terlalu istimewa dari penampilannya.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 22/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer