Sukses


Liga Spanyol: Balik dari Lecce, Samuel Umtiti Dipecat Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah memutus kontrak Samuel Umtiti tiga tahun sebelum tanggal habis masa berlakunya. Manajemen klub ingin memangkas beban finansial.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Lecce. Samuel Umtiti berhasil mencegah tim tersebut terdegradasi dengan finis di urutan ke-16 di Serie A.

Samuel Umiti bisa dibilang gagal menunjukkan konsistensi. Ia hanya membuat 50 penampilan untuk La Blaugrana sejak 2018.

 

Kini, manajemen Barcelona memutuskan untuk tidak meneruskan kontrak Samuel Umtiti.

 

2 dari 4 halaman

Pernah Jadi Andalan, Kini Sulit Bersaing

Setelah didatangkan dari Lyon pada 2016, dua musim pertamanya di Barcelona bersama Gerard Pique sangat luar biasa, dan dia menjadi starter saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia di final Piala Dunia 2018.

Bersama Lecce, di Stadio Via del Mare, di mana ia membuat 25 penampilan, sangat membantu Umtiti menemukan form terbaiknya. Akan tetapi, itu tidak cukup untuk mendorongnya kembali ke posisi awal di Barcelona.

Umtiti bakal bersaing dengan Eric Garcia, Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, dan kemungkinan besar Inigo Martinez berjuang untuk mendapatkan menit bermain musim depan.

Barcelona juga ingin pindah ke Clement Lenglet, yang menghabiskan tahun ini bersama Tottenham.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Barcelona

"FC Barcelona dan bek Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk melepaskan pemain dari kontrak yang mengikatnya ke klub hingga akhir musim 2025/26."

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Umtiti dan mendoakan keberuntungan dan kesuksesan untuknya di masa depan."

"Umtiti telah menikmati musim tanpa cedera di Italia, di mana dia tampaknya telah menemukan kembali level terbaiknya dalam segala hal. Setelah periode terakhir stop-start di Barça, frustrasi oleh serangkaian masalah kebugaran, dia telah memainkan 25 pertandingan untuk Lecce."

“Dia datang ke Barcelona pada 2016 dari Olympique Lyon, tempat dia menghabiskan seluruh kariernya hingga saat itu. Di tahun-tahun terbaiknya, dia dan Gerard Piqué membentuk pasangan yang luar biasa di tengah pertahanan blaugrana, dan keduanya otomatis menjadi starter."

 

Sumber: Barcelona

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer