Sukses


Liga Spanyol: Gagal Dapatkan Arda Guler, Barcelona Akui Kalah Uang dari Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta, buka suara mengenai kegagalan timnya mengamankan jasa Arda Guler. Menurut Laporta, El Barca kalah kekuatan finansial dari Real Madrid.

Los Cules awalnya lebih dulu menyatakan ketertarikan kepada Arda Guler. Namun, klub asal Catalan itu kalah dari Madrid dalam perburuan jasa pemain asal Turki tersebut.

Arda Guler gabung dengan Real Madrid pada 6 Juli 2023 dengan biaya transfer 20 juta euro plus bonus. Menurut Joan Laporta, Barcelona tak mampu mengimbangi harga yang diajukan El Real sehingga gagal mengamankan jasa Arda Guler.

"Kami harus menggunakan akal sehat dan kami menilai harus menjauh dari operasi ini, karena besarnya biaya yang harus dikeluarkan," kata Joan Laporta kepada SPORT.

2 dari 3 halaman

Hampir Berhasil

Joan Laporta mengaku, Barcelona hampir mengamankan jasa Arda Guler. Namun, Real Madrid datang dengan tawaran yang sukar ditolak Fenerbahce sehingga menyerahkan sang pemain.

"Kami memiliki kesepakatan dengan Fenerbahce sebesar 17,5 juta euro. Kami juga sepakat dengan sang pemain. Madrid kemudian masuk dan menganggap mereka harus membayar jumlah yang perlu mereka bayarkan," ucap Joan Laporta.

"Kami kemudian berpikir tidak perlu melanjutkannya. Ada lebih banyak pemain yang saya pikir bisa kami dapatkan tanpa harus mengikuti pertarungan ini. Kami pikir itu akan menjadi sebuah kesalahan dari pihak kami," tegas Joan Laporta.

3 dari 3 halaman

Rapor Arda Guler

Arda Guler merupakan pemain asli binaan akademi Fenerbahce. Pada 2021, Guler dipromosikan ke skuad senior Fenerbahce.

Pada musim perdananya, Arda Guler mampu membukukan 32 pertandingan. Pemain berpostur 176 cm itu juga sukses mencetak tujuh gol.

Bersama Real Madrid, Arda Guler terikat kontrak sampai 30 Juni 2029. Menarik untuk menantikan kelanjutan masa depan dari sang pemain.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer