Sukses


3 Pemain PSG yang Dilirik Barcelona: Luis Enrique Jadi Makelar?

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain dari Paris Saint-Germain (PSG). Keberadaan Luis Enrique sebagai pelatih Les Parisien diharapkan bisa membantu tim Catalan untuk mendapatkan pemain incarannya itu.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Juan Bernat, Nordi Mukiele, dan Renato Sanches. Seperti yang dikabarkan oleh El Nacional, Xavi telah meminta Barcelona untuk melakukan pembicaraan dengan PSG terkait ketiga pemain tersebut.

Xavi meyakini Barcelona bisa mendapatkan ketiga pemain PSG itu. Alasannya, karena ketiganya tidak ada di dalam rencana Luis Enrique bersama PSG.

Setelah mendatangkan Oriol Romeu dari Girona dengan harga murah, sementara Ilkay Gundogan bergabung dengan status bebas transfer, kini Xavi menginginkan tambahan tiga pemain lagi.

Apa alasan Xavi menginginkan ketiga pemain tersebut dan seperti apa sosok ketiga pemain PSG yang diincar pelatih Barcelona tersebut?

2 dari 5 halaman

Juan Bernat

 

Pemain kelahiran Spanyol ini merupakan bek kiri jebolan akademi Valencia. Ia menembus tim utama Valencia pada 2011 dan kemudian pindah ke Bayern Munchen pada 2014.

Setelah itu, Juan Bernat bergabung bersama PSG pada 2018. Pengalamannya bermain bersama klub-klub elite Eropa membuatnya juga berlabelkan juara, baik bersama Bayern Munchen maupun PSG.

Xavi melihat Juan Bernat tidak akan masuk dalam rencana Luis Enrique di PSG. Bahkan Xavi meyakini Bernat bisa menjadi pemain yang ideal untuk bersaing dengan Alejandro Balde di sisi kiri pertahanan Barcelona setelah kepergian Jordi Alba.

3 dari 5 halaman

Nordi Mukiele

 

Bek tengah asal Prancis ini baru bergabung bersama PSG pada 2022. Namun, ia tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan, berbeda dengan ketika dirinya membela RB Leipzig pada 2018 hingga 2022.

Tidak mendapatkan banyak kesempatan di PSG pada musim lalu membuat Mukiele bisa direkrut dengan harga murah agar Barcelona memiliki stop pemain bertahan yang bisa bermain sebagai bek kanan maupun bek tengah.

 

4 dari 5 halaman

Renato Sanches

 

Sementara itu, Renato Sanches adalah pemain yang sulit untuk menembus tim utama PSG. Jebolan Benfica yang juga sempat berkarier di Bayern Munchen, Swansea, dan Lille ini pun menarik minat Xavi.

Kemungkinan besar pemain asal Portugal itu tidak akan menolak jika mendapatkan tawaran untuk pindah ke Camp Nou.

Selain bisa mendapatkan kesempatan membela tim besar seperti Barcelona, ia bisa membangun kembali kariernya yang sempat terhambat bersama PSG.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer