Sukses


Liga Spanyol: Jude Bellingham Makin Pede di Real Madrid

Bola.com, Jakarta Jude Bellingham sudah menjalani dua pertandingan dan menyumbangkan satu gol bersama Real Madrid pada pramusim tahun ini. Berbekal torehan itu, Bellingham mengaku semakin percaya diri di Madrid.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut ditebus Los Blancos dari Borussia Dortmund dengan banderol 103 juta euro pada 13 Juni 2023. Bersama Real Madrid, Jude Bellingham menandatangani kontrak berdurasi enam musim.

Kehadiran Bellingham diharapkan mampu meningkatkan kreativitas di lini tengah El Real. Jude Bellingham sudah memperlihatkan hal tersebut pada pramusim.

Ketika bersua AC Milan di Rose Bowl, Pasadena, 24 Juli lalu, Bellingham yang tampil hingga menit ke-64, turut membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-2.

Teranyar, dia kembali bermain sejak menit awal ketika Madrid berhadapan dengan Manchester United di NRG Stadium, Houston, Kamis (27/7/2023) pagi WIB. Jude Bellingham berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit keenam.

Menerima umpan jarak jauh dari Antonio Rudiger, Jude Bellingham membobol gawang Manchester United dengan cara dilob. Sampai pertandingan rampung, Real Madrid menang 2-0 atas MU.

 

2 dari 4 halaman

Semakin Percaya Diri

Dalam duel melawan Tim Setan Merah, Jude Bellingham bermain hingga akhir paruh pertama. Dia digantikan Federico Valverde pada awal babak kedua.

Meski tak bermain secara penuh, pemain jebolan akademi Birmingham City tersebut dinobatkan sebagai MVP pertandingan. Memperlihatkan penampilan yang cukup oke pada pramusim, Jude Bellinham mengaku semakin percaya diri di Real Madrid.

"Saya merasa percaya diri sejak awal, baik dari staf maupun rekan satu tim saya. Saya merasa nyaman dan percaya diri," ucap Bellingham.

3 dari 4 halaman

Rekan Setim yang Menyenangkan

Jude Bellingham juga merasa nyaman karena memiliki rekan setim yang menyenangkan di Real Madrid. Apalagi, pemain El Real mulai memahami pergerakannya di lapangan.

"Sungguh menyenangkan bermain dengan para pemain ini dan saya katakan itu dalam setiap wawancara," sambungnya.

"Saya tidak tahu apakah gol itu offside, saya tidak yakin. Itu adalah umpan yang bagus dari Rudiger. Sangat menyenangkan bermain dengan pemain yang memahami pergerakan saya," kata Jude Bellingham.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pramusim Real Madrid:

24 Juli 2023

  • Real Madrid 3-2 AC Milan

27 Juli 2023

  • Real Madrid 2-0 Manchester United

30 Juli 2023

  • Barcelona Vs Real Madrid

3 Agustus 2023

  • Juventus Vs Real Madrid

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer