Sukses


Liga Spanyol: German Pezzella Bicara Target Tinggi Real Betis hingga Idolai Roberto Ayala

Bola.com, Sevilla - Bek Real Betis, German Pezzella, memasang target tinggi untuk timnya pada La Liga 2023/2024. Pemain asal Argentina itu berharap, Betis bisa menembus zona Liga Champions musim depan.

Real Betis tampil konsisten dalam tiga musim terakhir di La Liga. German Pezzella dkk. berhasil menyegel posisi enam dalam tiga musim itu sehingga bisa mencicipi kompetisi Eropa.

Untuk musim 2023/2024, Pezzella berharap agar Real Betis meningkatkan permainan. Tujuannya adalah finis empat besar sekaligus bermain di Liga Champions musim depan.

"Musim lalu sangat menarik bagi Betis karena kami bisa bermain lagi di kompetisi Eropa. Tim ini memang selalu ingin bermain di Eropa."

"Musim depan, kami ingin main di Liga Champions dan berupaya memperbaiki posisi setiap musimnya," kata German Pezzella dalam konferensi pers yang diselenggarakan La Liga secara online pada Kamis (27/7/2023) sore WIB.

2 dari 3 halaman

Mengidolai Roberto Ayala

German Pezzella mengaku memiliki sosok yang dijadikan panutan dalam karierya. Sosok tersebut adalah Roberto Ayala.

Seperti diketahui, Ayala merupakan legenda Timnas Argentina yang bermain rentang 1994-2007. Pria berusia 50 tahun itu mengemas 116 pertandingan dan mencetak tujuh gol.

"Para pemain muda pasti ingin posisi yang ingin dilihat seperti penyerang, akan tetapi bertahan tak kalah hebat. Berbicara pemain inspirasi, sosok itu adalah Roberto Fabian dari Timnas Argentina," ucap Pezzella.

"Pernah bermain di Valencia dan dia adalah sosok yang sangat inspirasi saya. Banyak teknik bermain yang saya pelajari dari permainannya," tegas Pezzella.

3 dari 3 halaman

Puji Asnawi

German Pezzella juga memberikan pujian terhadap penampilan Asnawi Mangkualam saat bermain membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023. Menurut Pazzella, Asnawi menjalankan peran dengan baik sebagai bek sekaligus kapten Timnas Garuda.

"Kami tahu Timnas Indonesia tidak mudah menghadapi Argentina, akan tetapi Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik," tegas German Pezzella.

Dalam laga tersebut, Asnawi Mangkualam bermain penuh 90 menit. Timnas Indonesia harus menyerah 0-2 dari Argentina melalui gol yang dicetak Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55').

Video Populer

Foto Populer