Sukses


Fermin Lopez Cetak 1 Gol dan 1 Assist ke Gawang Real Madrid, Siapa Bocah Baru Barcelona Ini?

Bola.com, Texas - Pemain muda Barcelona, Fermin Lopez mencuri perhatian setelah mencetak satu gol dan assist ketika Blaugrana melumat Real Madrid 3-0 pada laga pramusim di Stadion AT&T, Minggu (30/7/2023)

Siapa Fermin Lopez?

Lopez adalah jebolan La Masia yang dipromosikan ke tim utama Barcelona. Xavi memainkan Fermin Lopez pada menit ke-66, menggantikan Pedri. Sempat sulit mendapatkan ritme terbaiknya, Fermin Lopez tampil menentukan pada lima menit akhir laga dengan gol dan assist yang dibikin.

Sebelumnya, Fermin Lopez juga bermain sebagai pengganti pada duel lawan Arenal. Tapi, performanya tidak mengesankan. Menggantikan Gundogan pada awal babak kedua, dia diganti Lamine Yamal pada menit ke-77.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lulusan La Masia

Fermin Lopez merupakan peman jebolan La Masia. Namun, sebelum dididik di La Masia, Fermin Lopez juga sempat belajar di akademi Real Betis.

Pada musim 2021/2022 lalu, Fermin Lopez mampu membawa Barcelona menjadi juara La Liga U-18. Barcelona juara usai menang 2-0 atas Athletic Bilbao pada laga final.

Musim 2022/2023, Fermin Lopez dipinjamkan ke klub Primera Division (kasta ketiga) yakni Linares. Fermin Lopez bermain secara reguler dan mampu mencetak 12 gol dari 37 laga yang dimainkan sepanjang musim dan empat assist.

Xavi terkesan dan memberi kesempatan pada Fermin Lopez untuk berlatih bersama tim utama. Bahkan, dia dibawa dalam tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat.

 

3 dari 4 halaman

2 Posisi

Fermin Lopez bisa memainkan dua posisi dengan sama baiknya, gelandang serang dan kiri.

Dikutip dari Everythingbarca, musim lalu, Fermin Lopez bikin enam gol dan dua assist dari 19 laga sebagai gelandang serang. Sedangkan, dari 14 kali bermain sebagai gelandang kiri, Fermin Lopez bikin empat gol dan dua assist.

Fermin Lopez punya kaki kanan yang kuat. Dia bisa melakukan dribel dan duel satu lawan satu. Selain itu, tendangan jarak jauh pemain 20 tahun juga kuat. Kemampuan dalam membaca ruang dan pergerakan tanpa bola juga apik.

Xavi melihat Fermin Lopez bisa menjadi pelapis bagi Pedri pada musim 2023/2024. Aksinya akan terus dipantau sebelum diputuskan apakah akan mendapat kontrak atau atau tidak.

4 dari 4 halaman

Data Diri

Profil Fermin Lopez

  • Nama: Fermín López Marín
  • Tempat lahir: El Campillo, Huelva
  • Tanggal lahir: 11 Mei 2023
  • Posisi: Gelandang serang

Karier klub

  • 2016: Real Betis Youth
  • 2017-2022: Barcelona Youth
  • 2022/2023: Linares (pinjaman)
  • 2023/2024: Barcelona

 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 30/7/2023)

Video Populer

Foto Populer