Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Konfirmasi Arda Guler Alami Cedera Lutut

Bola.com, Madrid - Teka-teki kondisi Arda Guler akhirnya terungkap. Real Madrid mengonfirmasi, gelandang asal Turki itu mengalami cedera lutut.

Arda Guler seharusnya mengikuti pertandingan uji coba pramusim Real Madrid di Amerika Serikat. Namun, sang pemain sudah melewatkan tiga pertandingan melawan AC Milan, Manchester United, hingga terakhir kontra Barcelona.

Guler gagal mentas karena mengalami cedera pada akhir pekan lalu. Tim medis Real Madrid mengonfirmasi sang pemain mengalami cedera lutut dan akan mendapatkan perawatan lanjutan.

"Setelah dilakukan tes-tes terhadap pemain baru kami Arda Guler, dia didiagnosa mengalami cedera pada meniskus internal lutut kanannya," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dipulangkan ke Madrid

Tim medis Real Madrid tak ingin melakukan perjudian terhadap kondisi Arda Guler. Pemain berusia 18 tahun tersebut dipastikan tak akan bermain pada laga terakhir pramusim Real Madrid melawan Juventus.

Arda Guler akan diterbangkan ke Madrid sesegera mungkin. Nantinya, pemain baru itu akan mendapatkan perawatan lebih intens di Spanyol.

"Sang pemain akan dipulangkan ke Madrid dalam beberapa jam ke depan untuk melanjutkan perawatan khusus," tutup pernyataan resmi itu.

3 dari 4 halaman

Respons Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membenarkan cedera yang dialami Arda Guler. Menurut Ancelotti, Guler memang akan meninggalkan kamp karena masalah meniskus di kaki kanannya.

"Arda Guler memiliki masalah lutut dan mudah-mudahan dia bisa pulih di Madrid. Dia tidak bisa bermain dan lebih baik dia pergi ke Madrid untuk melakukan program individu," tegas Ancelotti.

4 dari 4 halaman

Rapor Arda Guler

Arda Guler bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun ini. Pemain berusia 18 tahun itu diangkut dari Fenerbahce dengan harga 20 juta euro.

Arda Guler merupakan pemain asli binaan akademi Fenerbahce. Pada 2021, dia dipromosikan ke skuad senior Fenerbahce.

Pada musim perdananya, Arda Guler mampu membukukan 32 pertandingan. Pemain berpostur 176 cm itu juga sukses mencetak tujuh gol.

Bersama Real Madrid, Arda Guler terikat kontrak sampai 30 Juni 2029. Menarik untuk menantikan kelanjutan masa depan dari sang pemain.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer