Sukses


Liga Spanyol: Neymar Bakal Kembali ke Barcelona Musim Panas 2023 dengan Status Pinjaman

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona aktif pada jendela transfer musim panas 2023. Beberapa pemain baru mereka datangkan, satu di antaranya Ilkay Gundogan secara gratis dari Manchester City.

Barcelona diprediksi akan mulai berbelanja pemain baru setidaknya sampai bursa transfer di La Liga pada musim panas 2023 benar-benar ditutup pada 1 September mendatang.

Kabar terbaru muncul, Barcelona masih memungkinkan untuk membawa pulang kembali Neymar Jr dari PSG. Tentunya setelah transfer Ousmane Dembele ke PSG sudah tuntas.

Barcelona memang masih ingin mencari bek kanan dan gelandang kreatif. Tapi Neymar yang akan keluar dari PSG, bisa kembali ke Camp Nou.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggak Permanen

Kabar itu datang dari seorang jurnalis, Mabkhout Al-Marri via Sport, yang mengatakan bahwa Neymar akan bergabung dengan Barcelona musim panas ini. Kontraknya di Paris masih berlaku sampai 2025.

Kemungkinan besar Neymar kembali ke Blaugrana dengan status pinjaman karena transfer permanen hampir tidak mungkin karena alasan keuangan.

3 dari 4 halaman

Menunggu Persetujuan Xavi

Kemudian ada laporan dalam beberapa pekan terakhir tentang Neymar yang ditawarkan ke Barcelona. Hanya saja, pelatih Barca Xavi Hernandez tidak tertarik dengan tawaran itu.

Neymar Jr pernah menjalani musim fantastis berama Barcelona pada periode musim 2013 sampai 2017. Selama empat musim di sana, ia mengantarkan timnya merengkuh gelar juara La Liga hingga Liga Champions dengan membentuk trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar).

4 dari 4 halaman

Pramusim yang Lumayan Oke

Di sisi lain, Barcelona baru saja melakoni tur pramusim di Amerika Serikat dengan hasil yang cukup apik. Setidaknya Blaugrana menang atas Real Madrid, dan AC Milan.

Salah satu pemain menonjol dari tur tersebut adalah Jules Kounde. Pemain asal Prancis sukses sebagai bek Tengah dengan menjaga clean sheet berturut-turut melawan Real Madrid dan Milan.

Kounde sebagian besar bermain sebagai bek kanan musim lalu karena kurangnya pilihan Barcelona di posisi tersebut. Tetapi Xavi Hernandez telah berjanji kepadanya bahwa dia akan lebih sering bermain sebagai bek tengah di musim mendatang, seperti dilansir Sport.

Barcelona mengontrak Kounde dari Sevilla musim panas lalu dan akan menjadi andalan Xavi untuk bertandem dengan Ronald Araujo,

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer