Sukses


Prediksi Getafe Vs Barcelona di Liga Spanyol: Pramusim Oke, Ini Kompetisi yang Sebenarnya!

Bola.com, Jakarta - Barcelona memulai kampanye di La Liga Spanyol 2023/2024 dengan bertandang ke markas Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez, Senin (14/8/2023) dini hari WIB. Laga jornada pertama ini tidak akan berjalan mudah, mengingat kedua tim sama-sama punya catatan cukup positif selama pramusim.

Barcelona memulai La Liga Spanyol musim ini dengan modal empat kemenangan dari lima laga selama pramusim. Barcelona hanya kalah 3-5 dari Arsenal di Amerika Serikat.

Sementara dalam empat laga lainnya, Barcelona selalu menang. Tim asuhan Xavi Hernandez itu menang 2-0 atas Vissel Kobe, 3-0 atas Real Madrid, 1-0 atas AC Milan, dan 4-2 atas Tottenham Hotspur.

Kondisi tersebut membuat Barcelona boleh percaya diri untuk menghadapi Getafe. Namun, Blaugrana juga tidak boleh begitu saja meremehkan tim tuan rumah.

"Kami membutuhkan permainan mendalam. Kami sudah membuat diri kami lebih kuat dengan kehadiran Ilkay Gundogan, Fermin, dan Lamine. Namun, kami juga membutuhkan Abde, Rafa, Ferran. Kami butuh semua. Melawan tim ini, kami butuh mobilitas," ujar pelatih Barcelona, Xavi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Getafe Tidak Boleh Diremehkan

Barcelona memang dilarang meremehkan Getafe. Selain berstatus sebagai tim tuan rumah, Getafe tergolong cukup percaya diri menyambut musim baru.

Getafe juga punya catatan yang cukup positif saat pramusim. Menjalani enam laga, Getafe juga empat kali menang, masing-masing 3-0 atas Bradford City, 1-0 atas Leganes, 2-1 atas Independiente Valle, dan 4-1 atas Vitesse.

Sementara dalam dua laga lainnya, Getafe kalah tipis 0-1 dari Stade de Reims dan 1-2 dari Granada. Persiapan tim tuan rumah selama pramusim tidak jauh berbeda dengan Barcelona.

Mampukah Barcelona meraih kemenangan dalam pertandingan jornada pertama La Liga Spanyol musim ini?

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Getafe (4-3-3): David Soria; Darmian Suarez, Stefan Mitrovic, Omar Alderete, Fabrizio Angileri; Carles Alena, Djene Dakonam, Nemanja Maksimovic; Portu, Juanmi Latasa, Jaime Mata
  • Pelatih: Jose Bordalas
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Arauji, Andres Christensen, Alejandro Balde; Pedri, Nigel de Jong, Ilkay Gundogan, Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi
  • Pelatih: Xavi Hernandez
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer