Sukses


Liga Spanyol: Vinicius Junior Cedera! Real Madrid Dapat Ujian

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan penting di kandang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga 2023/2024, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Balaidos itu, El Real meraih kemenangan dengan skor 1-0. Bintang muda asal Inggris, Jude Bellingham tampil brilian pada laga itu.

Eks pemain Birmingham City dan Borussia Dortmund itu mampu mencetak satu-satunya gol kemenangan Real Madrid.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh Real Madrid. Bintang utama mereka, Vinicius Junior mengalami cedera. Sosok asal Brasil itu bahkan harus ditarik keluar ketika babak pertama baru berjalan 15 menit.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan alasan mengapa ia menarik Vinicius pada awal babak pertama. Menurut Ancelotti, pemain berusia 23 tahun itu mengalami masalah pada ototnya.

"Ada ketidaknyamanan pada ototnya," ujar Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Melanjutkan Laga

Carlo Ancelotti menyebut Vinicius Junior memiliki tekad yang tinggi. Bahkan, pemain asal Brasil itu disebut masih ingin melanjutkan laga.

Namun, hal itu tak bisa dilakukan. Sebab, setelah berusaha bermain selama beberapa menit, Vinicius Junior meraakan sakit pada kakinya.

"Dia mencoba dan itu sedikit mengganggunya, tadi kami membuat keputusan untuk mengganti Vinicius," jelas Carlo Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Absen

Real Madrid akan menghadapi laga cukup berat pada pekan depan. Mereka harus menjamu sesama tim Madrid, Getafe di Estadio Santiago Bernabeu.

Laga itu menjadi ujian perdana Real Madrid tanpa Vinicius Junior. Sebab, Ancelotti memastikan jika pemain cepat itu harus absen pada laga melawan Getafe.

"Saya rasa Vinicius tidak akan bermain melawan Getafe. Ia akan istirahat agar segera pulih dan bisa bermain lagi," katanya.

4 dari 5 halaman

Kesulitan

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti menjelaskan pentingnya sosok Vinicius Junior di skuad Real Madrid. Pemain tersebut bisa memberikan perbedaan pada permainan El Real,

Ancelotti pun mencontohkan apa yang terjadi pada laga melawan Celta Vigo. Madrid kesulitan tanpa kehadiran Vinicius Junior.

"Vinicius memulai laga dengan baik, sayang sekali dia harus cedera. Kami merasa sulit tanpa dia," tandas eks pelatih AC Milan itu.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer