Sukses


Liga Spanyol: Bintang-Bintang Muda Barcelona Menjadi Berkah di Tengah Petaka

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih belum memiliki kondisi keuangan yang sehat. Tim berjulukan Blaugrana itu mencoba berbagai cara untuk menormalkan kembali kondisi keuangan mereka.

Satu cara yang diambil adalah menjual atau melepas para pemain mereka. Ousmane Dembele, Franck Kessie, Nico Gonzalez, dan Trincao dijual oleh Barca pada musim panas tahun ini.

Selain itu para pemain yang selama ini menyedot cukup banyak pengeluaran gaji Barcelona juga dilepas secara gratis ke klub lain. Sebut saja seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Samuel Umtiti.

Sementara itu, kebijakan pembelian pemain Barcelona juga berubah. Mereka tak lagi melulu mengejar pemain dengan berharga mahal. Belakangan bahkan mereka lebih sering menampung pemain yang habis kontraknya di klub lain.

Namun, di tengah masalah yang melanda, ada berkah yang dimiliki Barcelona. Ada banyak pemain muda mereka yang memiliki potensi menjanjikan.

2 dari 5 halaman

Diawali Pedri dan Gavi

Pedri dan Gavi sudah menarik perhatian di skuad senior Barcelona sejak 2021. Keduanya memang memiliki jarak umur yang tidak jauh.

Pedri saat ini baru berusia 20 tahun. Sementara Gavi memiliki usia yang setahun lebih muda ketimbang eks pemain Las Palmas itu.

Potensi keduanya sudah diakui di dunia. Pedri dan Gavi tak hanya diharapkan menjadi bintang Barcelona, tetapi juga di skuad Timnas Spanyol.

Keduanya juga mengingatkan kita pada duet gelandang legendaris yang dimiliki Barcelona yakni Xavi Hernandes dan Andres Iniesta. Kebetulan keduanya juga memiliki nomor punggung yang sama seperti Xavi dan Iniesta.

3 dari 5 halaman

Dua Pendatang Baru

Ada dua pemain muda yang berhasil menembus skuad senior Barcelona pada musim 2023/2024. Dua pemain yang dimaksud adalah Lamine Yamal dan Fermin Lopez.

Lamine Yamal bahkan masih berusia 16 tahun. Namun, ia sudah tampil tiga kali dengan catatan satu assist bersama Barcelona di La Liga musim ini.

Kemudian ada nama Fermin Lopez. Winger berusia 20 tahun itu sudah menarik perhatian sejak bermain di tim akademi Barcelona.

4 dari 5 halaman

Jangan Lupakan Ez Abde

Ada satu nama pemain muda lain di skuad Barcelona yang tak boleh dilupakan. Sosok yang dimaksud adalah Ez Abde.

Pemain asal Maroko itu dipinjamkan ke Osasuna pada musim lalu. Penampilannya cukup apik bersama klub asal Pamplona itu.

Kini, ia kembali mendapatkan kesempatan di Barcelona. Pemain berusia 21 tahun itu memiliki kesempatan besar untuk membuktikan kualitasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer