Sukses


Patut Dicontoh Nih, Wonderkid Real Madrid Enggak Doyan Dugem: Fokus Jadi Pemain Hebat Kayak Haaland

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Real Madrid asal Brasil, Endrick, menegaskan bahwa ia hanya fokus pada karier sepak bolanya ketimbang gaya hidup yang penuh foya-foya.

Wonderkid asal negeri Samba akan bergabung dengan Los Blancos (julukan Real Madrid) pada musim panas mendatang ketika ia berusia 18 tahun.

Palmeiras yang menjadi klubnya sebelum bergabung ke Los Blancos, menerima tawaran 60 juta pounds dari Real Madrid untuk sang striker. Nilai itu menunjukkan betapa tingginya potensi dari seorang Endrik.

Dengan usianya yang baru menginjak 18 tahun, membuat jalan Endrick di lapangan hijau masih sangat panjang. Bahkan ia belum menginjakkan kaki di Eropa, dan impiannya adalah bisa mengikuti jejak Roberto Carlos, Ronaldo Nazario, Kaka, hingga Vinicius Junior yang mengenyam sukses di Santiago Bernabeu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Sukses

Endrick ingin membuktikan mengapa dia begitu berharga di usia yang begitu muda. Hal itu membuatnya hanya mau berkonsentrasi pada bermain sepak bola dan terus berkembang.

Pemain asal Brasil itu mengungkapkan ingin meniru kesuksesan pemain seperti Erling Haaland, Vinicius Jr, dan Jude Bellingham yang begitu moncer pada usia muda.

3 dari 5 halaman

Soal Gaya Hidup

Dalam sebuah wawancaranya dengan TNT Sports via The Sun, Endrick mengaku sangat anti dengan gaya hidup mewah. Ia lebih memilih untuk tinggal di rumah daripada keluar untuk dugem atau kegiatan malam lain.

“Saya benci pergi keluar, saya benci pergi ke pesta. Aku benci pergi ke klub. Saya hanya ingin bermain sepak bola dan berkumpul dengan keluarga saya,” terang Endrick.

“Saya bahkan tidak suka mengetahui berapa penghasilan saya. Jujur, saya hanya ingin bermain,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Menanti Kiprah di Real Madrid

Real telah mengikat Endrick hingga tahun 2027 dengan opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya selama tiga tahun berikutnya.

Chelsea sempat tertarik pada pemain muda itu dan bahkan mengundangnya ke tempat latihan mereka menyusul awal karirnya yang mengesankan.

Dia mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan Serie A atau kompetisi kasta tertinggi Brasil bersama Palmeiras musim lalu.

Sementara itu, Endrick mengoleksi sepuluh gol dalam 43 pertandingan untuk klub dan mencetak lima gol dalam empat pertandingan untuk Brasil U-17.

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Tengok di Mana Posisi Real Madrid saat Ini

Video Populer

Foto Populer