Sukses


Ronaldo Kerdil di Depan Jude Bellingham, Lho Kok Bisa Gitu Ya : Yuk, Simak Alasan Rasional di Balik Klaim Itu

Bola.com, Jakarta - Performa Jude Bellingham di Real Madrid terus melambung. Bergabung musim panas tahun ini, gelandang berusia 19 tahun itu telah mematrikan dirinya sebagai satu di antara pemain terbaik saat ini.

Eks bintang Borussia Dortmund seharga 88,5 juta pounds tersebut sudah mengemas enam gol, sekaligus membuatnya menjadi top skorer sementara La Liga 2023/2024. Tak hanya itu, kontribusi Bellingham juga sukses menempatkan Real Madrid bercokol di puncak klasemen sementara dengan torehan 21 poin atau unggul sebiji angka dari musuh bebuyutannya, Barcelona, di posisi kedua (20).

Kedatangan Bellingham langsung menjadi idola sekaligus tumpuan baru di Santiago Bernabeu. Wajar jika fans berharap Bellingham bisa mengikuti jejak legenda yang juga jenderal lapangan tengah Real Madrid, seperti Zinedine Zidane, Luka Modric, dan Toni Kroos.

 

2 dari 4 halaman

Calon Legenda

Jika bisa memenuhi ekspektasi tinggi yang dipatok, Bellingham kelak akan masuk daftar legenda terbaik yang pernah memperkuat Si Putih. Oke. Sekarang mari kita lihat atau bandingkan sembilan pertandingan pertama Bellingham dengan sederet legenda Real Madrid sebelumnya.

Sebelum kita bahas lebih lanjut, perlu diketahui hanya Cristiano Ronaldo yang mencetak lebih banyak gol dalam sembilan pertandingan pertamanya sebagai pemain Real Madrid. Namun, total kontribusi Bellingham termasuk asis mengalahkan pemenang lima kali Ballon d’Or itu.

Sementara itu, Zidane, hanya berhasil mencetak empat gol dan satu asis pada periode awal. Catatan yang bagus, namun terlihat biasa saja jika dibandingkan dengan eksploitasi brilian Bellingham.

Pemain asal Brasil, Ronaldo, tiba dan berjuang dengan masalah cedera pada awalnya. Namun, ia berhasil menyumbang empat gol dari sembilan pertandingan, sebuah prestasi yang sekali lagi dikerdilkan oleh Bellingham.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Perbandingan

Berikut perbandingannya :

Jude Bellingham (2023-24)

Pertandingan: 9

Gol: 8

Asis : 3

 

Zinedine Zidane (2001-02)

Pertandingan: 9

Gol: 4

Asis : 1

 

Ronaldo (2002-03)

Pertandingan: 9

Gol: 3

Asis : 1

 

David Beckham (2003-04)

Pertandingan: 9

Gol: 2

Asis : 5

 

Cristiano Ronaldo (2009-10)

Pertandingan: 9

Gol: 9

Asis : 1

 

Gareth Bale (2013-14)

Pertandingan: 9

Gol: 4

Asis : 5

Sumber : Planetfootball

4 dari 4 halaman

Real Madrid di Atas Barcelona

Video Populer

Foto Populer