Sukses


VIDEO: Buntut Kasus Pelecehan, FIFA Berikan Sanksi Tiga Tahun Terhadap Luis Rubiales

Bola.com, Jakarta Luis Rubiales akhirnya dikenakan sanksi larangan beraktivitas di sepak bola nasional dan internasional oleh FIFA. Sanksi tersebut berlaku selama tiga tahun! Hal tersebut diumumkan FIFA lewat situs resminya pada Senin (30/10/2023).

Rubiales, eks Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), terseret kasus pelecehan seksual. Dia mencium bibir Jenni Hermoso saat pesta perayaan juara Piala Dunia Wanita 2023.

Tindakannya tersebut dapat kecaman secara luas sampai didesak mundur. Rubiales tidak langsung mundur. Tetapi karena desakan semakin kuat, dia mundur pada 10 September 2023.

Akan tetapi, keputusannya itu tidak menghentikan proses penyelidikan FIFA yang akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Rubiales.

“FIFA telah melarang Luis Rubiales beraktivitas yang berkaitan dengan sepak bola nasional dan internasional selama tiga tahun,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

Hukuman yang telah dirumuskan oleh Komite Kedisiplinan FIFA belum bersifat ketetapan. Luis Rubiales masih diizinkan untuk mengajukan banding.

Video Populer

Foto Populer